Sukses

Lifestyle

Ketahui Cara untuk Mengatasi Konflik dalam Hubungan Beda Budaya

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan tentu akan menghadapi konflik dan perselisihan. Masalah itu timbul disebabkan banyak faktor. Begitu pula dengan pasangan yang berasal dari dua budaya yang berbeda. Beberapa kendala mungin akan mereka alami.  Masalah komunikasi atau persepsi lainnya dapat menjadikan konflik yang mengganggu hubungan antar budaya. Berikut ini adalah beberapa tips memiliki hubungan antar budaya yang dapat saling menghormati satu sama lain.

Sangat Mungkin Melibatkan Dua Sistem Nilai yang Berbeda

Sistem nilai yang berbeda dapat dengan mudah menyebabkan konflik dalam suatu hubungan. Jika hal yang paling penting bagi satu orang dan tidak penting bagi orang lain, hubungan tersebut tidak akan berkelanjutan dalam jangka panjang. Saran terbaik adalah setiap pasangan untuk menerima dan menghormati sistem nilai mereka yang berbeda. Dengan kata lain, pasangan beda budaya dapat terhubung satu sama lain melalui minat yang sama dan menghormati serta menerima perbedaan mereka.

Ada Asumsi Tidak Sehat dari Pasangan Antar Budaya

Saat menjalin hubungan antar budaya, penting untuk tidak berasumsi bahwa pasanganmu menyukai sesuatu karena ras atau etnisnya. Saat Anda menjalin hubungan antar ras, penting untuk tidak berasumsi bahwa pasangan Anda menyukai sesuatu karena ras atau etnisnya. Rasa ingin tahu menjadi kuncinya, tunjukkan rasa ingin tahu yang tulus tentang pasanganmu tanpa membuat asumsi. Temukan minat dan pandangan pasanganmu tentang duniamu sehingga dirimu dapat menikmati setiap interaksi yang dirimu lakukan.

Banyak Pasangan Antar Budaya Menghindari Topik Hangat Seperti Rasisme

Itu fakta bahwa rasisme ada di dunia kita, tetapi kebanyakan orang tidak ingin membicarakannya. Banyak pasangan antar rasa berpikir bahwa cinta mereka satu sama lain akan membuat rasisme tidak relevan. Namun, diskriminasi rasial bisa menjadi masalah nyata jika keluarga pasangan tidak menerima pasangannya. Banyak pasangan entnis campuran mencoba mengabaikan atau menepis komentar yang meremehkan. Namun, ini dapat menyebabkan gangguan dan masalah komunikasi di masa mendatang.

Saat berkencan dan menjalin hubungan, komunikasi adalah yang terpenting. Hal ini terutama berlaku dalam kencan antar budaya ketika pasangannya berasal dari latar belakang yang berbeda. Jika anggota keluarga pasanganmu tidak menerimamu atau sebaliknya, dirimu perlu secara jujur ​​mendiskusikan bagaimana perasaanmu dengan pasangan dan mengesahkan perasaan satu sama lain. Jika dirimu mengambil sikap bertahan, maka itu hanya akan menyebabkan lebih banyak gesekan dan ketegangan. Keyakinan orang yang menantang cenderung mengarah pada pertengkaran dan sakit hati.

Meskipun memiliki hubungan beda budaya tentunya komunikasi menjadi salah satu kunci untuk memecahkan setiap konflik yang ada. Saling menghargai dan menghormati satu sama lain juga perlu dilakukan untuk memiliki hubungan yang bertahan lama.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tips Mudah Mengurangi Asupan Minyak dalam Diet Harian
Artikel Selanjutnya
Jelajah Destinasi Favorit dengan Konsep Baru Staycation