Sukses

Lifestyle

Akhir Tahun Sering Hujan, Jaga Kesehatan dengan 3 Cara Mudah Ini Agar Tidak Mudah Sakit

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun identik dengan hal-hal menyenangkan, seperti Natal dan Tahun Baru. Namun, seperti biasanya, Desember diisi dengan curah hujan yang cukup lebat. Musim hujan ini menjadi momen dimana imunitas tubuh menurun akibat perubahan cuaca. 

Karena itu, berbagai penyakit pun berdatangan dan mudah menyerang tubuh. Seperti flu, batuk, ISPA, hepatitis A, kolera, dan banyak lagi. Penyakit ini menyerang tubuh jika imun melemah. Apalagi, suhu dingin dari hujan membuat aliran darah melambat sehinga darah yang membawa sel-sel imun tidak menyebar cepat ke seluruh tubuh. 

Oleh karena itu, penting sekali untuk meningkatkan imun tubuh di tengah cuaca dan musim hujan seperti sekarang ini. Berikut beberapa cara meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah sakit. 

1. Jaga Suhu Tubuh

menjaga suhu tetap hangat merupakan hal penting. Kamu bisa mengenakan pakaian hangat seperti sweater atau juga kaus kaki di rumah. Pasalnya, kaki yang hangat bisa memberikan sinyal ke otak untuk bisa membuatmu lebih cepat tertidur dan beristirahat. 

2. Olahraga

Olahragalah dengan teratur untuk memacu jantung berdetak lebih cepat, sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar. Jika peredaran lancar, sel imun tubuh akan menyebar ke seluruh tubuh dengan cepat dan baik. 

3. Konsumsi Sayur dan Buah

Riskesdas menyebutkan, 95,4% masyarakat Indonesia kurang mengonsumsi buah dan sayur sehingga nutrisi dan serat harian tidak tercukupi. Padahal, serat adalah faktor terbesar dalam menjaga imun tubuh. Untuk itu, penting sekali mengonsumsi serat yang sudah diekstrak sehingga lebih mudah untuk kamu konsumsi, seperti FiberFirst. 

“Menjaga kesehatan imun tubuh tidak hanya dari luar dengan aktivitas fisik, tetapi juga dari dalam. Mulailah dengan rajin mengonsumsi buah & sayur, namun bisa juga dibantu dengan mengonsumsi suplemen seperti FibreFirst. Sebagai suplemen, FibreFirst mengandung serat premium dan nutrisi dari ekstrak buah pilihan yang dapat memenuhi asupan buah & sayur, serta menyehatkan pencernaan dengan detoksifikasi optimal. Dengan mengonsumsi serat dan nutrisi harian yang cukup dapat bantu jaga kesehatan sistem pencernaan sehingga akan meningkatkan imun tubuh”, kata Scientific & Regulatory Manager FibreFirst, Nourmatania Istiftiani SKM.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading