Sukses

Lifestyle

Terlalu Banyak Drama, Kenali 4 Tindakan Manipulatif dari Orang Seseorang yang Beracun

Fimela.com, Jakarta Tentu dalam kehidupan kita, terdapat beberapa orang yang tulus menyayangi dan selalu ada untuk kita. Di sisi lain, terdapat beberapa orang yang mungkin terlihat peduli namun sebenarnya mereka adalah orang-orang beracun yang hanya menyamar menjadi orang yang peduli dengamu. Kepribadian mereka tidak akan pernah sama, suatu hari mereka akan menyukai perilakumu, di lain hari, mereka menyakitimu. Berikut ini tanda bahwa seorang yang beracun telah melakukan tindakan manipulasi terhadap seseorang.

Membuatmu Merasa Berhutang Padanya

Mereka akan membuatmu merasa seolah-olah dirimu berhutang sesuatu kepada mereka dalam hubungan dan juga akan mengarahkan emosimu. Mereka akan membuatmu selalu merasa tidak enak kepada orang tersebut.

Tidak Akan Pernah Meminta Maaf

Mereka tidak akan pernah mengakui kesalahan mereka, sebaliknya, mereka akan memutarbalikkan situasi agar terlihat seperti itu salahmu. Jika seseorang melakukan demikian dengan sering, sebaiknya berhati-hatilah dengan orang seperti ini.

Membesar-besarkan Masalah

Tingkat melebih-lebihkan mereka sangat tinggi dan dirimu tidak akan pernah bisa berdebat dengan mereka. Mereka mencari cara bahwa mereka menganggap dirinya benar.

Merusak Kesehatan Mental

Orang yang beracun dapat merusak kesehatan mental seseorang dan merusak keyakinan dan pola pikir mereka pada cinta dan hubungan mereka.

Kenali tanda-tanda manipulatif ini yang dapat merugikan dirimu sendiri. Dirimu juga perlu untuk menyeleksi teman yang mungkin saja beracun.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading