Sukses

Lifestyle

Menyakiti Secara Halus, Kenali 5 Jenis Teman Beracun yang Perlu Dihindari

Fimela.com, Jakarta Persahabatan adalah bagian penting dalam hidup. Teman dapat memotivasi dirimu untuk mengejar impian dan mengajari cara menjadi orang yang lebih baik. Mereka juga menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama dan dapat menghibur dirimu saat sedang sedih. Tetapi ketika memiliki jenis teman yang salah dalam hidup, aliansi dirimu dengan mereka bisa lebih berbahaya daripada kebaikan.

Karenanya, penting untuk memilih teman dengan bijak. Pastikan orang yang paling dekat denganmu adalah orang yang membuat hidupmu lebih baik, bukan lebih buruk. Ingat, teman baik meningkatkan hidup, sementara teman beracun menghancurkannya. Berikut ini adalah beberapa jenis kepribadian teman beracun yang perlu dihindari.

Terlalu Meminta Jadi Prioritas

Jenis teman seperti ini selalu membutuhka dan mengharapkan dirimu untuk membatalkan semuanya saat mereka menelepon. Meskipun penting untuk menjadi teman yang suportif, dengan tipe teman ini, dirimu harus menetapkan batasan. Jika tidak, setelah beberapa saat, tipe teman seperti ini akan menguras energi dan waktumu.

Berpikir Negatif

Teman ini tidak pernah puas dengan apapun yang dimilikinya. Akibatnya, mereka menghabiskan banyak waktu merengek dan mengomel tentang betapa tidak adilnya dunia ini. Orang yang berpikir negatif juga cenderung memiliki opini negatif tentang hampir segala hal. Teman jenis ini tidak hanya bersikap negatif tentang hidupnya, tetapi mereka juga mengarahkan negativitas itu kepada dirimu. Mereka mungkin mengkritik segala hal mulai dari pakaian yang dirimu kenakan hingga orang yang dirimu ajak bicara. Mereka juga terkadang bergumul dengan rasa cemburu dan iri dan tidak akan pernah memujimu. Carilah teman yang bisa membuatmu bahagia dan suportif. Hindari orang-orang yang negatif dan kritis.

Banyak Drama

Kehidupan teman ini seperti sebuah sinetron panjang. Setiap hari sepertinya ada kekecewaan, patah hati, dan kesedihan. Dengan teman ini, dirimu menjadi pemecah masalah. Tapi ingat, mereka mungkin tidak terlalu tertarik untuk berubah karena mereka berkembang pesat dalam drama.

Terlebih lagi, tipe teman seperti ini biasanya mementingkan diri sendiri dan tidak tertarik untuk mendengar tentang masalah atau kekhawatiranmu. Seorang ratu drama begitu sibuk dengan kehidupan mereka, mereka tidak pernah memperhatikan ketika dirimu membutuhkan kata-kata yang membesarkan hati.

Kritikus

Teman ini kejam dan suka mengontrol, mereka melontarkan kritikan kecil, sering kali di depan orang lain, dan menganggap komentar mereka sebagai lelucon. Daripada membiarkannya memengaruhmu, ingatlah ini adalah cara mereka untuk membuat diri mereka sendiri merasa lebih baik. Perlu diingat, bahwa sahabat sejati tidak pernah merendahkan satu sama lain. Jadi, jika dirimu memiliki seorang teman kritikus dalam hidup, dirimu mungkin ingin memutuskan hubungan persahabatan ini. Atau, paling tidak, dirimu perlu berhati-hati dengannya.

Pemberontak

Saat bergaul dengan teman ini tampak penuh petualangan dan mengasyikkan, ini juga sangat berbahaya. Pemberontak pasti akan membuatmu mendapat masalah. Ketidakstabilan dan ketidakpastian teman ini bisa menguras tenaga setelah beberapa saat. Kemungkinan besar, dirimu juga akan menghadapi tekanan teman sebaya dari teman ini lebih dari satu kali.

Jika memungkinkan, yang terbaik adalah menghindari tipe teman seperti ini. Meskipun berkumpul bersama pada awalnya akan tampak mengasyikkan, pada akhirnya, kurangnya tanggung jawab orang ini akan mulai membebani dirimu dan merusak hidupmu sendiri dalam prosesnya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading