Sukses

Lifestyle

Traveling di Tengah Pandemi, Penuhi Syarat Dokumen Hasil Tes Corona dengan Lebih Mudah

Fimela.com, Jakarta Pemerintah kini memperketat PSBB demi meredam penularan Corona di Indonesia saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Meskipun begitu, sebagian orang tetap harus bepergian ke luar kota untuk memenuhi berbagai keperluan mendesak. Sebelum bepergian menggunakan pesawat, sebagain wilayah destinasi dalam negeri mensyaratkan dokumen hasil tes Corona. 

Hal ini tentu terdengar sangat merepotkan mengingat peraturan di setiap destinasi berbeda-beda dan memiliki persyaratan yang tidak sama. Untuk itu, SehatQ remsi menjadi mitra PT Angkasa Pura II (Persero) untuk membantu para penumpang melakukan perjalanan di masa pandemi ini. 

Kamu kini bisa menggunakan aplikasi Travelation dari perusahaan pelat merah pengelola bandara tersebut, dan memanfaatkan fasilitas dan fitur SehatQ yang ada di aplikasii Travelation. Aplikasi ini dikembangkan untuk membantu penumpang memenuhi syarat dokumen apa saja yang diperlukan sebelum terbang. Dengan kemitraan ini, calon penumpang dapat menggunakan SehatQ untuk mendapat kemudahan pencarian dan booking tes Covid-19 di fasilitas kesehatan terdekat. 

“SehatQ kini tersedia di aplikasi Travelation, sehingga calon penumpang dapat lebih mudahmemenuhi persyaratan dokumen hasil tes Covid-19 untuk perjalanan,” kata CEO SehatQ,Linda Wijaya.

Kemudian, hasil tes Corona akan bisa langsung diunggah ke Travelation lewat SehatQ. Kerja sama ini merupakan upaya kedua mitra untuk menghadirkan layanan kesehatan dan penerbangan yang optimal bagi calon penumpang dengan mematuhi imbauan physical distancing. 

Biosafety Management

Selain itu, PT Angkasa Pura II juga menjalankan Biosafety Management untuk membuat lingkungantetap sehat, lewat program biohazard precautions, environment screening, testing labfacilities, infrastructure sterilization dan public health assurance.

"SehatQ berharap bisa ikut ambil bagian bersama PT Angkasa Pura II dalam menjagakesehatan masyarakat, terlebih para pengguna jasa angkutan udara, di masa pandemi ini," kata Linda. Terlebih, saat ini jumlah pengguna angkutan udara berangsur-angsur pulih.

Selain itu, PT Angkasa Pura II berkomitmen mengimplementasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di setiap bandara-bandaranya lewat Safe Travel Campaign, melalui kebijakan physical distancing, health screening, passenger touchless processing, facility cleanliness, dan people protection.

“Kami selaku pengelola bandara menyambut baik kolaborasi antara AP II dengan SehatQ.Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk selalu mengedepankan perlindungankeselamatan bagi para penumpang serta layanan terbaik bagi pengguna jasa bandar udarakhususnya di masa pandemi ini,” jelas Armand Hermawan selaku Direktur Transformasi danPortofolio Strategis.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading