Sukses

Lifestyle

4 Tips Sederhana Menenangkan Diri dari Stres dan Pikiran yang Kacau

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela pernah merasa kecewa tanpa alasan yang jelas atau tekanan pekerjaan yang terlalu berat untuk ditangani? Ya, beberapa hal tersebut dapat membuat stes menghampiri kita. Bahkan, ada hari-hari di mana dirimu tidak dapat benar-benar beristirahat dari jadwal yang padat. Saat kita merasa stres, tubuh menunjukkan respon tertentu dan melepaskan hormone kortisol yang mempercepat detak jantung kita dan membuat kita bernapas lebih cepat. Mengatasi stres pelu dilakukan, berbagai macam metode dapat dilakukan untuk mengembalikan kondisi pikiran yang lebih baik. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mengurangi stres yang berlebihan.

Napas Dalam

Ini mungkin tampak seperti nasihat lama yang sering kita dengar, tetapi menarik napas dalam-dalam dan penuh perhatian sebenarnya dapat membantu menurunkan tingkat stres secara drastis. Latihan pernapasan dapat membantumu lebih rileks dan fokus.

Menjauhkan Diri dari Layar Elektronik

Terkadang, yang dirimu butuhkan hanyalah sedikit istirahat dari paparan langsung layar elektronik tertentu. Jika dirimu merasa semuanya terlalu banyak ditangani, matikan laptop dan ponselmu. Bahkan ini perlu dilakukan satu jam sebelum tidur malam.

Lakukan Peregangan

Kita sering meremehkan pentingnya peregangan, sebenarnya ini juga sangat dibutuhkan. Ini mudah, cepat dan seringkali sangat efektif dalam menghilangkan stres. Jika dirimu merasa lelah karena stres, bangunlah dan lakukan peregangan, dirimu pasti akan merasa lebih baik.

Dengarkan Musik yang Menenangkan

Saat dirimu merasakan kekacauan dalam pikiranmu, pasang earphone dan dengarkan beberapa lagu favoritmu. Dirimu tidak hanya akan merasa sedikit lebih baik tetapi mendengarkan musik juga terbukti dapat membuatmu lebih efisien dalam bekerja.

Yuk, Sahabat Fimela jangan biarkan dirimu stres yang berlebihan dengan melakukan beberapa hal sederhana di atas. Bila stres tidak segera diatasi, hal ini dapat mengganggumu dalam menyelesaikan pekerjaan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen 

;
Loading