Sukses

Lifestyle

Resep Sukses Jalankan Bisnis dari Para Ikon Kreatif, Temukan di Konser Amal Kreatif Lokal

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak ingin sukses menjalankan bisnis? Apalagi di tengah situasi seperti sekarang ini. Namun, bagi beberapa orang, bukan hal mudah menjalankan bisnis yang tepat. Perlu riset mendalam, dan banyak-banyak menggali informasi.

Jika kamu termasuk orang yang lagi pengin banget jalankan bisnis, tetapi ragu untuk memulainya, ada baiknya menonton acara Konser Amal Kreatif Lokal. Bukan saja menghadirkan keseruan berupa panggung hiburan, tetapi acara virtual ini juga menyajikan sesi bincang-bincang bersama para ikon kreatif.

Mereka adalah para pelaku UMKM yang sukses menjuarai Kreatif Lokal Award 2020. Nah, acara Konser Amal Kreatif Lokal ini merupakan puncak dari rangkaian acara Festival Kreatif Lokal 2020 yang diadakan oleh Adira Finance. Lewat kesempatan tersebut, tiga ikon kreatif bakal membagikan inspirasi dan ide mereka, agar sukses sekaligus memberikan dampak nyata bagi masyarakat sekitar. Ada siapa saja, ya?

Dewi Home Crab

Ikon kreatif pertama adalah Dewi Home Crab yang dipilih juri sebagai pemenang pertama pada kategori Kuliner. UKM yang didirikan oleh Dewi Fatimah ini mendapatkan nilai tertinggi dalam ajang Kreatif Lokal 2020, karena dianggap mampu memanfaatkan hasil kekayaan laut Indonesia, terutama rajungan.

Lewat Dewi Home Crab, beragam olahan rajungan pun berhasil dibuat. Dari nugget hingga kerupuk rajungan yang unik dan memiliki citarasa berbeda. Menurut para juri, UKM ini memiliki keunggulan pada pempek rajungan yang dianggap belum memiliki pesaing. Menariknya lagi, di masa pandemi Dewi Home Crab sukses memperluas jaringan dan membuka kerja sama dengan reseller yang memasarkan usaha kepada marketplace.

Ezmour

Dari kategori Fashion, ada Ezmour yang juga berhasil menjadi juara pertama. Ezmour didirikan oleh Reza Yuliani pada 2016. UKM ini mendapatkan nilai tertinggi dari para juri, karena berhasil memproduksi tas dan sepatu kulit, yang berasal dari kulit sapi berstandar internasional.

Berkat usahanya, Ezmour pun sukses memproduksi 1000 produk per bulan. Bukan saja fokus pada usaha, Ezmour juga berhasil menciptakan lapangan kerja baru dengan mengembangkan lini bisnis baru di bidang sintetis. Hal tersebut mampu membuat masyarakat di sekitar lingkungan Ezmour lebih berdaya dan memiliki pekerjaan.

 

Dekardekor Shop

Sementara yang ketiga adalah Dekardekor Shop yang menjadi juara pertama pada kategori Kriya. UKM satu ini mampu menjalankan usaha kreatif dengan memproduksi hiasan dinding berupa poster kayu, di tengah keterbatasan yang ada.

Berawal dari kemampuan internet yang dimiliki, Muhammad Ikhwan Tariqo yang merupakan seorang difabel, berkolaborasi dengan sang istri untuk menciptakan produk kayu yang mudah dibuat. Di masa pandemi, ia pun berencana membuat inovasi karya yang lebih ekonomis dengan kualitas terjaga, serta menaikkan budget promosi. Nggak salah jika dewan juri memberinya nilai tertinggi.

Acara Konser Kreatif Lokal pun makin seru, karena menghadirkan juga workshop bersama para narasumber kece, seperti Chef Yudha Bustara, Nonita Respati dan Leka Putra. Ketiganya akan membagikan ilmunya sesuai bidang masing-masing, yaitu kuliner, fashion dan kriya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati panggung hiburan yang dimeriahkan oleh beberapa artis ternama, seperti Siti Badriah, Denny Caknan, serta Enda dan Oncy UNGU.

Kemeriahan Konser Amal Kreatif Lokal pun makin lengkap dengan kegiatan sosial. Lewat scan QR Code yang terpampang pada layar, penonton di rumah dapat menyaluran donasi untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Yuk, tonton keseruan Konser Amal Kreatif Lokal selengkapnya pada 16 Januari 2021 dari pukul 14.00-21.00 WIB hanya di Vidio.com.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Mengonsumsi Chia Seed untuk Kesehatan dan Kecantikan
Artikel Selanjutnya
5 Resep Pilihan Puding Roti Lembut yang Bisa Dibuat di Rumah