Sukses

Lifestyle

5 Tanda Bahwa Dirimu Berada dalam Hubungan yang Tidak Sehat

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela sering bertanya-tanya apakah dirimu berada dalam hubungan yang sehat atau tidak? Banyak orang menemukan bahwa ada banyak hal yang mereka tidak suka tentang pasangan mereka, tetapi mereka tetap bersama pasanganya. Beberapa melakukannya karena takut menjadi single dan yang lainnya percaya bahwa hubungan itu baik-baik saja. Sayangnya, tinggal bersama seseorang dan berharap segala sesuatunya akan berhasil secara tiba-tiba selalu membuatmu merasa patah hati. Meski demikian, ada cara untuk mengetahui apakah dirimu berada dalam hubungan yang salah atau tidak seperti berikut ini.

Tidak dapat Mengandalkan Pasangan

Ketika Sahabat Fimela berada dalam hubungan yang kuat dan sehat, dirimu tahu bahwa dirimu selalu mendapatkan dukungan dari pasangan dan sebaliknya. Artinya, apa pun yang terjadi, pasanganmu akan ada untuk membantumu. Bahkan, mereka akan rela meninggalkan apa pun yang mereka lakukan dan datang membantu jika dirimu dalam kesulitan. Selain itu, tidak perlu dikatakan lagi bahwa dirimu harus bisa mengandalkan pasangan untuk hal-hal kecil juga. Jika dirimu tidak dapat mengandalkan mereka untuk melakukan tugas sederhana untuk atau muncul saat dirimu dalam masalah, mungkin dirimu berada dalam hubungan yang salah.

Tidak Ada Dorongan dari Hubungan

Apakah dirimu merasa terjebak dan stagnan? Jika demikian, orang yang bersamamu tidak mendorong, menantang, atau menginspirasimu untuk menjadi lebih baik. Ketika dirimu bersama orang yang tepat, kalian berdua tumbuh sebagai individu dan dirimu bekerja untuk mencapai tujuan pribadimu. Dengan kata lain, jika hubunganmu tidak mendorong perkembangan dan pertumbuhan, biarkan saja.

Membayangkan Menjadi Orang Lain

Mengakui bahwa orang lain begitu menarik adalah hal yang wajar. Namun, tidaklah normal untuk melamun dan berfantasi tentang orang lain. Lebih penting lagi, jika dirimu mempertimbangkan untuk bertindak berdasarkan lamunan ini, dirimu harus segera putus dengan pasangan.

Tidak Ada Kepercayaan

Semua hal yang membuat hubungan menjadi berantakan dan gagal adalah satu pasangan tidak memiliki kepercayaan. Jika salah satu dari dirimu dan pasanganmu selalu harus membenarkan tindakannya, hubungan itu tidak sehat dan salah. Suatu hubungan harus bisa saling percaya dan memiliki keyakinan bahwa mereka tidak akan dikhianati.

Tidak Bahagia

Ini adalah cara termudah untuk mengetahui bahwa dirimu bersama orang yang salah. Jika dirimu bersama orang yang ditakdirkan untukmu, dirimu akan merasa puas dan bahagia. Merasa tidak bahagia dan tidak puas berarti hubungan itu tidak cocok untukmu. Putuskan, lanjutkan dan temukan seseorang yang akan membuatmu bahagia.

Jangan biarkan dirimu berada dalam hubungan yang salah dan toxic, ini bisa sangat merugikan dirimu sendiri. Pasangan yang sesungguhnya seharusnya mampu mendukung dan percaya satu sama lain.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

;
Loading