Sukses

Food

11 Resep Olahan Lele Favorit yang Enak dan Mudah Dibuat Rumah

Fimela.com, Jakarta Ikan lele mungkin menjadi salah satu lauk yang mudah didapat di pasar dan dijual dengan harga relatif murah namun tidak kalah secara nilai gizi. Ikan lele juga mudah sekali diolah menjadi berbagai macam menu makanan, seperti sebelas resep lele rekomendasi Fimela berikut ini.

1. Resep Lele Goreng

Olahan paling mudah untuk ikan lele adalah digoreng dengan bumbu sederhana. Paling nikmat jika dimakan dengan nasi hangat, lalapan dan sambal. Coba resepnya di sini.

2. Resep Mangut Lele

Lele juga enak sekali dibumbu kuah santan pedas atau sering disebut mangut di daerah Jawa Tengah dan Jogja. Rasa gurihnya pasti bikin nagih. Coba resepnya di sini.

3. Resep Lele Bumbu Kare

Tidak hanya daging sapi, kambing dan ayam yang enak dibumbu kare, lele juga enak dibumbu kare. Dagingnya yang tebal akan memberi kenikmatan tersendiri. Coba resepnya di sini.

4. Resep Lele Goreng Kremes

Lele juga enak sekali digoreng balut tepung ditambah renyahnya kremes dari tepung yang menambah gurih ikan lele. Coba resepnya di sini.

5. Resep Ikan Lele Bumbu Balado

Lele goreng yang dibumbu balado juga enak sekali dimakan kapan saja. Rasa pedas manisnya pas di lidah siapa saja. Coba resepnya di sini.

6. Resep Lele Asam Pedas

Bumbu asam pedas sangat cocok untuk lele karena bisa menghilangkan rasa amis dan bau tanah pada ikan lele. Coba resepnya di sini.

7. Resep Sate Lele

Tidak banyak yang tahu kalau lele juga bisa dibuat sate. Sate lele memberikan rita rasa unik berbeda dari sate kambing dan ayam pada umumnya. Coba resepnya di sini.

8. Resep Woku Ikan Lele

Lele juga gurih sekali dimasak woku pedas. Rasa cabai garam yang nendang akan menambah kesedapan ikan lele. Coba resepnya di sini.

9. Resep Ikan Lele Bacem

Tidak banyak yang tahu bahwa ikan lele juga nikmat dibumbu bacem manis gurih. Rasa gula merahnya akan memberi rasa berbeda pada ikan lele. Coba resepnya di sini.

10. Resep Cilok Ikan Lele

Ikan lele juga enak dijadikan bahan cilok. Dagingnya yang gurih akan memberi rasa yang unik saat dijadikan camilan. Coba resepnya di sini.

11. Resep Lele Bakar Bumbu Kecap

Bukan hanya digoreng atau dimasak kuah, lele juga cocok dijadikan menu bakaran dengan bumbu kecap. Coba resepnya di sini.

Itu dia sekian resep ikan lele gurih dan enak yang bisa dicoba di rumah.

#ElevateWomen with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading