Sukses

Lifestyle

5 Cara untuk Bangkit Setelah Bercerai dari Pasangan

Fimela.com, Jakarta Kata perceraian membawa emosi keputusasaan dan kehancuran di antara orang yang sudah menikah dan keluarga mereka. Meskipun pembebasan dari ikatan yang menjatuhkan kita di setiap langkah, orang-orang merasa terguncang dalam ketidakbahagiaan dan keputusasaan setelah perceraian. Perceraian dapat membuat seseorang terkuras secara emosional dan fisik, tetapi yang benar-benar perlu mereka pahami adalah bahwa mereka akhirnya mendapat kesempatan untuk memperbaiki keadaan dengan diri mereka sendiri, setelah perceraian. Nah, berikut ini adalah kesempatan umum yang dapat dilakukan setelah perceraian dan membuatmu bangkit.

Rangkulah Diri dan Peran Baru saat Ini

Setelah melalui perceraian, dirimu akan menemukan diri sendiri, tanpa dukungan mantan pasangan dan akhirnya bebas untuk melakukan apapun yang selalu dirimu inginkan. Dirimu akan mengalami kebahagiaan tertentu dari pembebasan dan penerimaan situasi baru di sekitarmu. Dirimu harus mengambil setiap peran dan tanggung jawab sendiri dan mengatasinya.

Berkarier

Mendapatkan pekerjaan baru yang dirimu impikan atau bekerja lebih keras untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di perusahaan lama adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang perlu memperkuat posisi ekonomi mereka. Pahami bahwa dirimu harus menjalankan rumah tangga sendiri dan bekerja dengan caramu sendiri. Meskipun dirimu memiliki kebebasan untuk melakukan apa pun yang diinginkan, dirimu juga harus ingat bahwa dirimu tidak akan mendapatkan dukungan finansial dari mantan pasangan.

Tuliskan Pengalamanmu

Menulis jurnal adalah praktik yang bagus bagi dirimu yang berjuang untuk menyesuaikan diri dengan situasi baru. Ini bisa menjadi waktu yang sulit, seseorang bahkan mungkin kehilangan individualitasnya di tengah kesedihan dan kehilangan. Namun, menulis setiap hari di jurnal tentang pengalaman pasti akan membuatmu lebih bijak dan memberimu wawasan tentang diri yang belum pernah dirimu miliki.

Terhubungan dengan Teman dan Keluarga

Orang-orang terdekatmu seperti keluarga dan teman akan selalu ada untukmu pada saat dibutuhkan, untuk memberimu bahu untuk menangis dan mendukung, terutama setelah perceraian. Dirimu dapat merencanakan untuk melakukan perjalanan bersama mereka karena hal itu akan menyegarkan pikiran dan memberimu waktu untuk dihabiskan bersama orang yang dirimu cintai. Di tengah perceraian, dirimu mungkin tidak dapat berkomunikasi dengan mereka, jadi, sekaranglah waktu terbaik untuk melakukannya.

Ide untuk Bertemu Seseorang

Akhirnya, pada satu titik ketika dirimu akan siap untuk memikirkan kembali hubungan, bukanlah ide yang buruk untuk mempertimbangkan prospek pernikahan sekali lagi. Meski bisa berkembang dengan menjadi single, mendapatkan dukungan emosional dan fisik dari pasangan yang cocok memang bisa dengan membuatmu bahagia.

Perceraian terkadang menjadi salah satu jalan untuk menyelesaikan permasalahan dalam rumah tangga. Lantas, setelah peceraian bukan berarti kehidupan tampak begitu buruk, tetapi dirimu masih bisa berkembang tanpa dengan kehadiran kekasih.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Bill Gates Bercerai di Usia Senja, Ini 7 Fakta Perceraian setelah Pernikahan 20 Tahun
Artikel Selanjutnya
Menilik Perjalanan Panjang Hubungan Cinta Bill Gates dan Melinda yang Berujung Perceraian