Sukses

Lifestyle

4 Buah Ini Punya Kandungan Vitamin C yang Lebih Banyak dari Jeruk

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh agar tidak gampang sakit adalah dengan mencukupi kebutuhan vitamin C. Selama ini mungkin kita lebih familier dengan buah jeruk yang kaya akan kandungan vitamin C. Tapi buah jeruk bukan satu-satunya buah yang kaya akan vitamin C.

Ada beberapa buah lain yang punya kandungan vitamin C lebih banyak dari buah jeruk. Melansir laman timesofindia.indiatimes.com, berikut ini empat jenis buah yang juga kaya akan kandungan vitamin C. Selengkapnya, langsung kita simak uraiannya di bawah ini.

1. Buah Pepaya

Buah pepaya mungkin lebih dikenal sangat baik dikonsumsi untuk memperlancar pencernaan. Tapi ternyata manfaatnya tidak hanya itu saja. Penelitian membuktikan bahwa buah pepaya bisa melancarkan pencernaan, mencerahkan kulit, dan memperkuat tulang. Satu cangkir buah pepaya bisa mengandung 88,3 mg vitamin C.

2. Buah Stroberi

Satu cangkir buah stroberi mengandung sekitar 87,4 mg vitamin C. Buah berwarna merah cantik ini juga mengandung folat dan kandungan lain yang baik untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu saja, buah stroberi juga bisa membuat gigi tampak lebih putih.

 

 

3. Buah Nanas

Buah nanas mengandung bromelin, enzim pencernaan yang membantu memecahkan makanan dan mengurangi kembung. Bromelin ini bisa berfungsi sebagai agen anti inflamasi yang dapat membantu mempercepat proses pemulihan setelah olahraga berat. Satu porsi buah nanas mengandung 78,9 mg vitamin C.

4. Buah Mangga

Buah mangga di Indonesia sangat melimpah dan mudah sekali ditemui saat sedang musim. Buah ini sangat kaya kandungan vitamin A-nya. Selain itu, buah mangga juga mengandung vitamin C. Satu buah mangga ukuran sedang bisa mengandung sekitar 122,3 mg vitamin C.

Selain itu ada banyak jenis sayur yang juga kaya akan vitamin C, seperti brokoli, kembang kol, dan paprika. Yuk, cukupi kebutuhan vitamin C setiap hari dengan baik demi menjaga kesehatan tubuh agar tidak gampang sakit.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading