Sukses

Lifestyle

4 Tips Menjadi Pribadi yang Menarik Secara Emosional

Fimela.com, Jakarta Para psikolog telah mengidentifikasi ketertarikan emosional sebagai salah satu dari empat jenis ketertarikan bersama dengan status, kesehatan, dan ketertarikan berbasis logika. Terkadang, orang merasa tertarik pada seseorang yang paling mereka sukai secara fisik. Tetapi ketika ada hubungan emosional yang lebih dalam, mereka kesulitan melanjutkan hubungan. Itulah salah satu dan alasan terbesar untuk benar-benar berusaha menjadi menarik secara emosional bagi seseorang. Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk berlatih menjadi menarik secara emosional.

Jadilah Orang yang Bisa Mengatakan Tidak

Melansir dari timesofindia.com (11/2), penelitian mengatakan bahwa orang biasanya mendambakan batasan dalam hubungan mereka. Ini tidak berarti mereka tertarik pada orang-orang yang bermain keras untuk mendapatkannya, tetapi mereka yang sangat percaya diri dengan batasan mereka sendiri sehingga mereka tidak akan membungkuk untuk memberikan apa pun yang dirimu inginkan. Orang yang menarik secara emosional akan memberi tahumu kapan sesuatu baik-baik saja dan kapan tidak. Dirimu harus menghargai kebutuhanmu sendiri untuk dapat menjadi seseorang yang dapat dipercaya untuk menghormati kebutuhan orang lain.

Jangan Bergosip

Tentu, bergosip rasanya menyenangkan dan bahkan lebih baik mendengar seseorang membagikan pendapatnya. Tetapi, ketika dirimu berbicara buruk tentang seseorang, orang yang dirimu ajak bicara hanya akan mulai berpikir jika dirimu juga akan melakukan hal yang sama tentang mereka. Untuk menjadi lebih menarik secara emosional, psikolog mengatakan bahwa dirimu harus berpikir dua kali untuk berbagi gosip negatif. Jangan pernah membagikan detail untuk keuntungan pribadi dan jangan pernah membesar-besarkan segala sesuatu saat bergosip.

Mengingat Detail Kecil Seseorang

Tidakkah dirimu suka ketika seseorang mengingat setiap detail kecil yang pasti keluar dari mulutmu beberapa waktu atau waktu yang lain? Orang yang menarik secara emosional memperhatikan saat seseorang berbicara dengan mereka. Selama percakapan, dirimu harus membuat orang lain merasa sebagai pusat pehatian, kebiasaan ini sangat menarik.

Jadilah Orang yang Tepat Waktu

Penelitian menunjukkan bahwa ketika dirimu terlambat melakukan sesuatu, pasanganmu akan berpikir bahwa apa pun yang dirimu lakukan lebih penting daripada bersama mereka. Jika dirimu ingin menarik secara emosional, tunjukkan pada pasangan bahwa dirimu menghargai waktu mereka dan tepat waktu ke mana pun dirimu pergi.

Nah, berikut tadi beberapa tips yang dapat membantumu lebih menarik secara emosional. Apakah Sahabat Fimela tertarik untuk mempraktikkannya?

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kampus Mengajar Kemendikbud Tawarkan Upah Rp700ribu dan Potongan UKT bagi Mahasiswa
Artikel Selanjutnya
Ini Bulan Keberuntungan Setiap Shio di Tahun Kerbau Logam 2021