Sukses

Lifestyle

Kenali 5 Tips Bersosialisasi lewat Aplikasi Kencan dengan Aman

Fimela.com, Jakarta Pandemi membuat hampir semua aktivitas dilakukan secara digital, termasuk orang-orang yang kemudian semakin menggunakan aplikasi kencan. Peningkatan ini juga harus diwaspadai, karena bersosialisasi lewat internet tidak selalu aman.

Tinder membagi beberapa tips dan memperkenalkan fitur penting yang ada di aplikasi kencan mereka, sehubungan dengan Safer Internet Day yang jatuh pada bulan ini. Penasaran apa saja?

1. Verifikasi foto

Sebelum melakukan swipe, ada hal utama yang harus diperhatikan, yaitu foto profil pengguna. Pastikan profil calon match kamu ada tanda centang birunya.

Foto verifikasi ini bukan hanya harus dilakukan calon match saja, tapi juga kamu sendiri, agar calon match merasa yakin. Setelah itu, sistem Tinder akan mengonfirmasi bahwa kamu adalah orang yang sesuai dengan yang ada di foto profil dan dapat centang biru.

2. Tetap di dalam platform

Jangan buru-buru ketemuan langsung. Kamu memanfaatkan fitur chat dan Face to Face Video Chat yang ada di aplikasi kencan Tinder.

 

3. Hormati siapapun

Jika tiba-tiba ada pesan yang mengandung unsur pelecehan, ancaman, perkataan menyinggung, atau perilaku yang tidak pantas selama obrolan di aplikasi kencan, Tinder akan memunculkan notifikasi Does this bother you? dan kamu bisa langsung melaporkannya melalui Reporting Function.

4. Beritahu orang lain ketika kamu bertemu langsung

Carilah tempat terbuka. Namun, ingat ya, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, serta memberitahu orang lain jika kamu akan ketemuan secara langsung dengan calon match di Tinder.

5. Menjaga percakapan tetap ringan dan menyenangkan

Cobalah untuk menjaga percakapan tetap ringan dan menyenangkan, terutama jika hubunganmu masih di tahap awal. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Sup Kerang Praktis
Artikel Selanjutnya
Urutan 5 Zodiak Paling Sering Mendapatkan Keberuntungan