Sukses

Lifestyle

5 Tanda Bahwa Dirimu Mengalami Pelecehan Verbal dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Pelecehan tidak hanya mungkin secara fisik. Ini juga dapat dilakukan secara lisan dan banyak pria dan perempuan mungkin mengalami hal ini dalam hubungan mereka. Bagian yang paling menyakitkan adalah tidak ada yang tahu tentang permasalahan ini. Karena korban dari pelecehan verbal biasanya tidak memiliki bukti fisik yang cukup nyata.

Tetapi pelecehan verbal dapat terus-menerus memengaruhi pikiran dan emosi seseorang. Seringkali, orang bahkan tidak mengerti bahwa mereka mengalaminya. Jadi, bagaimana cara Sahabat Fimela mengetahu pelecehan secara verbal? Berikut ini adalah tanda-tanda tertentu dari pelecehan verbal.

Terlalu Banyak Berpikir

Dirimu harus banyak berpikir sebelum mengatakan sesuatu. Karena jika dirimu mengatakan sesuatu yang salah, maka dirimu akan mendapat masalah besar dari pasangan. Jadi, dirimu akan berusaha keras untuk menghindari situasi seperti itu.

Tidak Mengingat Waktu Menyenangkan

Tanda-tanda  berikutnya yakni, dirimu tidak dapat mengingat kapan terakhir kali dirimu bersenang-senang dengan pasanganmu. Karena hanya ada teriakan dan pertengkaran saja di dalam hubunganmu. Hal tersebut membuatmu tidak dapat menikmati waktu menyenangkan bersama pasangan dengan lebih banyak.

Menjadi Korban Manipulasi

Ketika berada dalam hubungan seperti itu, maka dirimu merasa lebih sering dimanipulasi. Bahkan jika dirimu tidak salah dari sudut pandangmu, pasanganmu akan membuatmu percaya bahwa dirimu salah.

Memiliki Naluri Tentang Hubungan yang Salah

Dirimu memiliki naluri yang memberi tahumu bahwa ada sesuatu yang salah. Dirimu mendapatkan kesan negatif tentang hubungan tersebut. Pada saat ini, dirimu harus mendengarkan instingmu.

Kata-katamu Selalu Dipelintir

Ketika dirimu mencoba membela diri, maka pasanganmu memutar balik cerita dan mencoba menjadikan dirimu orang jahat. Kemudian dirimu akan mejadi merasa bersalah.

Nah, berikut tadi beberapa tanda bahwa dirimu mungkin mengalami pelecahan verbal dalam hubungan. Jika dirimu terus melanjutkan hubungan tersebut maka hubungan itu akan beracun dan merusak kepribadianmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Lapis Kukus Chocopandan khas Surabaya
Artikel Selanjutnya
Saat Ini Kepedulian Sangat Berarti, Yuk Bantu Sesama dan #BangkitBersamaSahabat