Sukses

Lifestyle

Menyukai Orang yang Sama dengan Sahabat Sendiri? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Cinta memang tidak bisa direncanakan, dirimu bisa saja menyukai temanmu sendiri, menyukai rekan kerja, bahkan seseorang yang tak pernah terpikirkan sama sekali. Tetapi bagaimana jika dirimu menyukai orang yang sama dengan sahabatmu? Tentu ini akan menjadi sebuah situasi yang rumit, apakah dirimu akan memilih sahabat atau lebih mementingkan perasaan?

Agar tidak canggung dan stres menghadapi masalah ini, ada beberapa hal perlu kamu lakukan saat dirimu dan sahabatmu menyukai orang yang sama. Yuk, simak ulasan berikut ini.

Akui Perasaanmu

Banyak orang yang mencoba menyingkirkan perasaan saat mengetahui bahwa mereka menyukai orang yang sama dengan sahabatnya. Alih-alih akan menyelesaikan masalah, justru hal ini akan membuat seseorang canggung dengan sahabatnya sendiri. Jadi, sepahit apa pun faktanya, jujurlah dengan perasaanmu saat ini. Jangan menepis perasaan sukamu, tetapi akuilah pada diri sendiri bahwa perasaan itu yang kamu rasakan. Jika dirimu telah jujur, ini akan menjadi langkah awal terbentuknya komunikasi yang baik selanjutnya dengan sahabatmu.

Komunikasikan dengan Sahabatmu

Memang tidak mudah untuk membicarakan hal yang sangat sensitif dengan sahabat sendiri. Apalagi ini masalah mencintai satu orang yang sama. Pasti ada rasa canggung dan tidak enak yang akan kamu rasakan. Tetapi mau bagaimana lagi? Jika tidak dibicarakan nantinya bisa merusak persahabatanmu. Bicarakanlah baik-baik dengan sahabatmu, ungkapkan yang sebenarnya, pasti sahabatmu juga akan mengerti tentang kondisimu.

Jelaskan jika Dirimu Cemburu

Kecemburuan berakar pada ketakutan akan kehilangan seseorang yang disukai. Jika dirimu merasakah hal itu, tidak ada salahnya untuk mengungkapkannya pada sahabatmu. Katakanlah isi hatimu yang sebenarnya, dan tanyakan apakah ia juga memiliki perasaan cemburu yang sama. Dengan seperti itu, dirimu tak akan merasakan rasa bersalah ataupun ketakutan akan kehilangan sahabat atau orang yang kamu sukai.

Biarkan Orang itu Memilih

Jika dirimu dan sahabatmu tidak dapat memutuskan, maka biarkanlah orang yang kamu sukai itu memilih. Tetapi jangan pernah menganggap bahwa seseorang tersebut sama halnya seperti hadiah yang harus dimenangkan dan hargailah apa pun keputusannya. Bepeganglah bahwa persahabatanmu adalah hal yang utama dan harus diselamatkan dalam kondisi ini. Jika seseorang tersebut teleh memilih baik dirimu atau sahabatmu, maka tak ada yang perlu dikhawatirkan lagi karena semuanya sudah memiliki kejelasan.

Jangan Menyalahkan Pilihannya

Jika seseorang tersebut memilih sahabatmu, maka jangan melampiaskan emosimu dengan menyalahkannya. Tenangkanlah pikiranmu dan lihat segalanya dari sisi yang positif. Sebab, dirimu dan sahabatmu telah memilih keputusan, dan ia pun berhak memilih siapa pun di antara kalian. Anggaplah dengan ia memilih sahabatmu, sebenarnya dirimu terselamatkan dari seseorang yang tidak cocok denganmu, dan memaksakan itu semua tidak baik untuk hubungan asmara ke depannya.

Cinta memang tak bisa direncanakan, tetapi dirimu bisa memilih apa yang harus dilakukan setelah cinta itu jatuh padamu. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Nikmatnya Perpaduan Kopi dan Kacang sebagai Signature Dish di Kota Kembang
Artikel Selanjutnya
Jika Dia Tak Tulus Memperjuangkanmu, Sudahi Saja Hubungan Itu