Sukses

Lifestyle

Sourdough Pizza, Inovasi Baru yang Menarik dan Lezat untuk Dicoba

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 merupakan tantangan berat bagi semua orang. Regulasi Pembatasan Sosial berskala besar dari pemerintah yang mengharuskan pelaku bisnis kuliner menutup outlet untuk beberapa waktu. Masa-masa sulit selama penutupan ini membuat para pelaku bisnis kuliner berpikir keras.  Beragam upaya yang mungkin dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan selama pandemi ini berlangsung terus diolah. Seluruh ide dikerahkan seluruhnya pada proses pembaruan.

Tak ketinggalan BEAU BAKERY yang terus berinovasi di tengah pandemi. Dengan merenovasi penuh dan membuat dapur pizza terbuka sebagai titik atraksi yang memperlihatkan proses pembuatan masakan, terciptalah inovasi menu terbaru yaitu Sourdough Pizza

Sourgdough Pizza tersebut resmi diluncurkan pada tanggal 11 Desember 2020. Sejak 2015, BEAU BAKERY telah menjadi toko roti artisanal lokal terkemuka, terutama dalam hal Sourdough. BEAU BAKERY didirikan oleh sepasang kerabat dekat: Talita Setyadi dan Ian Chin yang bertemu pada tahun 2012 di Le Cordon Bleu Paris. Keduanya telah bekerja tanpa lelah sebagai tim untuk berinovasi di kancah Industri Kuliner Eropa khusus nya Roti dan Pastry di Jakarta. Pizza Sourdough adalah salah satu dari sekian banyak mahakarya mereka.

Talita dan Ian dipengaruhi oleh berbagai budaya dan lingkungan tempat mereka dibesarkan. Ide untuk meningkatkan inovasi mereka  untuk mengembangkan Sourdough Pizza telah dibahas setidaknya sejak tahun 2019 dan tentunya sudah melalui proses experimen yang panjang. Melalui proses ini, mereka akhirnya berhasil menggabungkan preferensi Ian terkait Pizza Crust khas New York dengan preferensi Talita dengan gaya Napoli yang lebih klasik hingga melahirkan sebuah produat yang unik.

 

Resep Starter Sourdough yang Istimewa

Sourdough Pizza pertama khas BEAU BAKERY ini memiliki kesegaran ala Napoli, tetapi juga kekokohan dan ketahanan khas Kota New York. 

Kata salah satu pendiri, Ian Chin mengatakan bahwasannya produk ini memang terinspirasi oleh banyak hal, namun pada prakteknya kami tidak pernah melakukan plagiarisme. Ia juga menambahkan, bahwa BEAU BAKERY adalah salah satu toko roti paling inovatif di kota ini dan memiliki karakteristik yang cukup mewah dengan kesederhanaan khas produk rumahan atau dikenal dengan istilah ‘Approachable Fancy’.

Selain menjadi salah satu pendiri, Ian Chin saat ini juga bertanggung jawab atas divisi penelitian dan pengembangan produk di BEAU BAKERY. 

Saat ini, Starter Sourdough telah dirawat selama sekitar sepuluh tahun (meskipun roti sourdough telah ada sejak lahirnya roti beragi). Sourdough Pizza ini mencerminkan teknik memanggang Sourdough terdahulu yang dikombinasikan dengan perkembangan masa kini.

Memiliki semua rasa crust yang difermentasi dengan baik (lebih dari 12-16 jam fermentasi), tetapi starter Sourdough ini membuatnya lebih mudah dicerna. Hasilnya adalah Pizza crust yang renyah, namun lembut dan kenyal, dengan sedikit rasa tajam. Pastinya, sourdough pizza BEAU dapat dibilang sempurna untuk mewakili motto BEAU BAKERY, Yaitu  “Taste, Texture, Form”. Ditambah lagi, dengan konsep dapur pizza terbuka ang baru, pelanggan dapat melihat "Rasa, Tekstur, dan Bentuk" dibuat di depan mata.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading