Sukses

Lifestyle

Sandiaga Uno, Tinjau Pusat Vaksinasi Pertama dengan Pilihan Layanan Drive-Thru di Indonesia dan Asia Tenggara

Fimela.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno meninjau Grab Vaccine Center yang didirikan di Nusa Dua Bali, untuk melihat secara langsung jalannya persiapan peresmian vaksinasi yang tengah dilakukan pada Sabtu (27/02).

Menggunakan pendekatan berbasis teknologi, Grab dan Good Doctor membangun dan mengoperasikan pusat vaksinasi di sejumlah kota di Indonesia untuk mendukung program vaksinasi nasional yang digawangi oleh Kementerian Kesehatan. Pusat vaksinasi di Bali yang akan diresmikan pada Minggu, 28 Februari 2021, akan menjadi pusat vaksinasi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara dengan pilihan layanan Drive-Thru.

Grab dan Good Doctor menghadirkan pusat vaksinasi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata Provinsi Bali dengan pengawasan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pusat vaksinasi ini akan diluncurkan secara resmi pada Minggu, 28 Februari 2021 oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, beserta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan Gubernur Bali, I Wayan Koster. Tempat ini akan melakukan vaksinasi bagi lebih dari 5.000 pekerja sektor pariwisata, transportasi publik dan mitra pengemudi Grab serta pengantaran di Bali.

Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan layanan harian yang berarti bagi pelanggan. Saat ini, Grab telah diunduh di lebih dari 214 juta perangkat mobile, memberikan akses pada jutaan mitra pengemudi, mitra merchant dan agen. Grab menawarkan berbagai layanan on-demand di Asia Tenggara, termasuk solusi mobilitas, pengantaran makanan, paket serta barang belanjaan, mobile payment, dan layanan finansial di 397 kota di delapan negara.

Good Doctor adalah penyedia layanan kesehatan terpadu berbasis teknologi yang memiliki visi 'Satu Dokter untuk Setiap Keluarga di Indonesia'. Good Doctor pertama kali meluncurkan layanan telemedis terpadu melalui kerjasama dengan Grab, yaitu GrabHealth powered by Good Doctor. Dengan misi memberikan akses akan pelayanan kesehatan berkualitas untuk para pengguna di Indonesia, didukung oleh ribuan dokter siaga di 80 kota dan 2.000 apotek resmi terpercaya, Good Doctor siap untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat.

 

Mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam usaha percepatan penanganan pandemi COVID-19

Menurut survei penggunaan telemedis versi Nielsen 2020, Good Doctor merupakan platform telemedis kedua yang paling sering digunakan. Good Doctor adalah mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam usaha percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia semenjak Maret 2020 lalu.

Sandiaga Uno hadir untuk meninjau kesiapan peresmian program vaksinasi dan memberikan apresiasi serta ungkapan terima kasih bagi seluruh pihak yang telah berdedikasi untuk mendirikan pusat vaksin ini.

“Pilihan vaksinasi dengan metode Drive-Thru menjadi solusi yang penting untuk mengatasi pandemi dan mempercepat proses vaksinasi bagi ribuan pekerja pariwisata di Bali. Hari ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa bagi saya untuk dapat melihat jalannya Grab Vaccine Center di Bali. Saya mengucapkan terima kasih kepada Grab dan Good Doctor atas kontribusinya dalam memerangi pandemi COVID-19 dan mendukung pemulihan pariwisata di Bali.”

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

Loading