Sukses

Lifestyle

Melihat Desa Pertama yang Dibangun Menggunakan Teknologi 3D Printing

Fimela.com, Jakarta Ada kabar baik dari dunia teknologi mutakhir. Kini, kamu bisa membangun desa dengan sangat cepat dan mudah menggunakan teknologi 3D printing. Tak perlu lagi tukang bangunan dan alat-alat berat untuk membangun rumah di satu desa, teknologi ini akan memakan waktu yang jauh lebih singkat. 

Dilansir dari What the Future, proyek ini akan dilakukan di sebuah desa di Amerika Latin. Teknologi ini dapat membangun struktur bangunan dan juga temboknya hanya dalam waktu 24 jam untuk setiap rumah. 

Printer ini sudah didesain untuk membangun rumah digunakan di area yang kekurangan listrik dan juga air. Dikembangkan oleh perusahaan Icon, mesin cetak 3D raksasa ini bisa dibawa kemana-mana alias portable. 

Sebuah protype sebelumnya sudah dibangun pada tahun 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Namun, lokasi desa yang akan dibangun pada musim panas nanti baru akan diumumkan usai konstruksi pembangunan selesai. 

Bantu Penduduk Tak Punya Rumah

Menurut data UN, tahun 2017 terdapat sekitar 150 juta orang di dunia yang tidak memiliki rumah. Selain itu, tahun 2015, terdapat sekitar 1 miliar penduduk dunia yang memiliki tempat tinggal tidak memadai. 

Jika percobaan pada desa 3D pinrted ini berhasil, teknologi ini dapat membantu membangun penampungan bagi penduduk yang membutuhkan. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading