Sukses

Lifestyle

Dalam Bekerja, Makin Bertambah Usia Makin Kuat Keinginan Melakukan Ini

Fimela.com, Jakarta Seseorang bekerja dengan alasannya masing-masing. Tiap perempuan yang berkarier atau bekerja pun punya pilihan sendiri dalam menekuni bidang pekerjaan yang dipilih. Dalam bekerja, seringkali semakin bertambah usia, semakin kuat keinginan untuk memberi dampak positif dan manfaat yang lebih besar ke masyarakat atau orang-orang di sekitar kita.

Ada yang menarik dari pemaparan Susana Ayarza, Marketing Director di Google Brazil. Seperti yang ia paparkan di laman Think with Google, Ayarza meyakini bahwa perempuan semestinya lebih berani mengeluarkan suara tentang yang layak ia dapatkan di tempat kerja. Namun, bukan berarti hanya fokus pada mengejar kenaikan jabatan atau promosi semata.

Mencari Kesempatan untuk Belajar dan Keluar dari Zona Nyaman

"Tentu saja kenaikan jabatan itu penting karena bagian dari mendapat pengakuan dalam karier kita, tapi yang tak kalah penting adalah mencari kesempatan-kesempatan untuk belajar dan keular dari zona nyaman kita," papar Ayarza.

Ayarza sendiri punya pengalaman yang berkesan. Ia pernah setuju memimpin sebuah tim global sementara ia sendiri masih bekerja di Brazil. Kesempatan itu bukan untuk mendapat kenaikan jabatan, tapi baginya itu adalah pengalaman baru dan dia dapat kesempatan untuk belajar dari budaya berbeda. Kini ia menjadi seorang eksekutif juga karena memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. 

Ingin Memberi Dampak

"Saat usia kita makin bertambah, kita tidak akan mengingat angka, proyek, inisiatif yang telah kita lakukan yang bagus untuk bisnis. Kita akan mengingat dampak yang telah kita buat untuk masyarakat dan orang-orang di sekitar kita," papar Ayarza.

Di antara kita pun mungkin saat ini ada yang sedang merasakan perubahan ini. Semakin bertambah usia, kita merasa semakin punya keinginan besar untuk memberi dampak dan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat dari pekerjaan yang kita lakukan. Kita ingin pekerjaan kita bisa lebih bermakna.

Bagi yang saat ini sedang berjuang dan tetap bekerja keras dalam karier atau pekerjaang yang ditekuni, semoga bisa memberi lebih banyak hal positif untuk diri sendiri juga orang-orang di sekitar. Let's make our work more meaningful.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading