Sukses

Lifestyle

Agar Tetap Profesional, Ini 4 Tips Pacaran dengan Teman Sekantor

Fimela.com, Jakarta Romansa kantor telah ada selama berada di kantor atau tempat kerja lain. Karena jumlah waktu yang kita habiskan di tempat kerja, berdampingan dengan rekan kerja kita, kehidupan sosial dan profesional kita sering kali terjalin. Hubungan itu terkadang cukup intim, meski tidak romantis. Itu sendiri bisa menjadi masalah, tetapi ketika persahabatan itu tumbuh menjadi romansa, maka berhati-hatilah. Jika menemukan dirimu tertarik pada rekan kerja, ikuti aturan ini untuk menghindari masalah dalam lingkungan kerja.

1. Periksa Kebijakan Perusahaan

Banyak organisasi memiliki kebijakan mereka sendiri tentang hubungan di tempat kerja. Misalnya, beberapa perusahaan tidak menyukai satu pasangan romantis dalam satu perusahaan, karena hal itu dapat menyebabkan pelanggaran kepatuhan, konflik kepentingan, atau kolusi yang tidak pantas.

2. Memiliki Kesepakatan

Kemungkinan beberapa kolega curiga bahwa hubunganmu dengan rekan kerjamu telah berkembang menjadi asmara. Bagaimanapun, dirimu dan pasangan harus memutuskan bagaimana kalian akan berperilaku di tempat kerja. Apakah dirimu berterus terang dan memberi tahu semua kolegamu tentang apa yang terjadi? Ataukah dirimu tetap merahasiaknnya dari siapa pun. Apa pun yang dirimu putuskan, penting untuk mendiskusikan apakah akan menetapkan beberapa batasan di tempat kerja, seperti tidak menghabiskan terlalu banyak waktu sendirian atau setuju untuk tidak menggunakan nama spesial saat di kantor.

3. Tetap Profesional

Kolegamu mungkin menyetujui romansa kantor dan menganggap dirimu pasangan yang paling cocok, tetapi dirimu tetap harus berhati-hati. Memanjakan diri dalam lelucon, percakapan pribadi, dan menunjukkan kasih sayang di depan umum dapat membuat rekan kerjamu merasa canggung. Dan jika dirimu dan pasanganmu makan siang bersama di kantin staf, kolega lain mungkin tidak tahu apakah dirimu menginginkan privasi atau akan menyambut teman tambahan. Mengapa tidak mengundang beberapa orang lagi?

Jika dirimu mendiskusikan masalah bisnis bersama-sama atau, lebih buruk lagi, membuat keputusan bisnis, sementara pasanganmu tidak ada, kemungkinan besar akan menimbulkan kebencian. Dirimu harus sangat memperhatikan interaksi profesional dan sangat berhati-hati untuk memperlakukan anggota tim yang lain dengan setara dan adil.

4. Bersiap Jadi Bahan Gosip

Manusia adalah makhluk sosial dan terhubung satu sama lain dengan berbagi cerita dan pengalaman. Dan semakin menarik atau mengejutkan cerita tersebut, semakin menarik jadinya. Jadi, meskipun dirimu mengikuti aturan dengan ketat dan berhati-hati dengan tindakanmu, beberapa orang mungkin cepat membuat asumsi yang sebenarnya tidak ada. Itu semacam berita palsu.

Nah, meskipun memiliki hubungan romantis dengan seorang rekan kerja di kantor, tetap ingat ya, Sahabat Fimela dirimu harus bekerja dengan profesional. Dirimu hari bisa membedakan masalah pribadi dengan pekerjaan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading