Sukses

Lifestyle

3 Cara Sederhana Menghadapi Suami Sedang Marah

Fimela.com, Jakarta Setiap kehidupan rumah tangga tentu ada masalah yang akan dihadapi baik suami maupun istri. Hari-hari yang tidak menyenangkan membuat seseorang lebih mudah marah. Terlebih lagi jika suami memiliki masalah pekerjaan yang mungkin bisa dia bawa pulang ke rumah. Mungkin terlihat mengerikan ketika seorang istri melihat sumainya marah. Berikut ini adalah beberapa tips menghadapi situasi di mana suami lebih mudah marah.

1. Tetap Tenang

Sebanyak mungkin dirimu ingin membiarkan kemarahanmu sesuai dengan kemarahan suamimu, sebaiknya tahan dirimu. Tolak untuk meningkatkan amarah suamimu. Jika dirimu bisa tetap tenang, dirimu akan berpikir lebih jernih.

2. Lihat Sudut Pandangnya

Apa alasan di balik kemarahan suamimu? Apakah dia mengalami hari yang buruk di tempat kerja? Apa dia lelah? Apakah dia khawatir tentang keuangan? Penyebab kemarahannya tidak pernah memaafkan ekspresi kemarahannya yang tidak tepat, tetapi mencari tahu pemicunya akan membantumu membicarakan masalahnya, hal tersebut membantunya untuk mengatasi masalah alih-alih menutupinya dengan kemarahan.

3. Menuntut Rasa Hormat

Kita semua pernah mengatakan hal-hal yang kita sesali saat kita marah. Jadi, jika suamimu mengatakan sesuatu yang tidak pantas atau menyakitkan, dan dia menyadari bahwa apa yang telah dia lakukan salah dan meminta maaf, itu bagus. Jika suamimu marah dan mulai memarahimu secara lisan, cobalah untuk berbicara dengan pelan kepadanya. 

Ketika suami marah memang itu bisa menjadi hal yang mengerikan. Sebaiknya tetap tenang dan biarkanlah suamimu merasa lebih tenang.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading