Sukses

Lifestyle

Jaga Tubuh Langsing, Minum Teh Ini untuk Bantu Mengontrol Nafsu Makan

Fimela.com, Jakarta Salah satu kunci penting untuk menurunkan berat badan atau mencegah berat badan naik adalah mengontrol nafsu makan. Kalau nafsu makan tidak terkontrol dengan baik, maka asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh bisa melebihi kebutuhan kita. Nggak mau kan berat badan naik karena tidak bisa mengontrol nafsu makan dengan baik?

Ada banyak cara untuk mengontrol nafsu makan. Salah satunya adalah dengan minum teh pepermin (peppermint tea). Melansir laman lifehack.org, teh pepermin merupakan salah satu teh terbaik untuk membantu mengontrol nafsu makan dan membantu memaksimalkan upaya menurunkan berat badan. Apalagi bagi yang hobi ngemil dan kadang sulit mengendalikan hasrat ngemil, maka minum teh pepermin bisa cukup membantu menjaga pola makan yang lebih sehat.

Pengaruh Aroma Pepermin

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Neurological and Orthopedic Medicine menunjukkanb ahwa orang-orang yang menghirup minyak esensial mint setiap dua jam sekali, berat badannya turun sekitar 2,2 kg dalam sebulan. Ahli aromaterapi mengatakan bahwa aroma pepermin yang kuat bisa memicu reaksi olfaktori di otak yang berpengaruh pada nafsu makan.

Selain itu teh pepermin juga bisa bantu menurunkan stres dan kecemasan. Hal ini pun bisa bantu menstabilkan kadar hormon kortisol dalam metabolisme tubuh. Sehingga upaya untuk menjaga berat badan bisa lebih mudah.

Minum Secukupnya

Bukan berarti setiap kali minum harus minum teh pepermin demi menurunkan berat badan, ya. Tetap perhatikan porsinya. Melansir laman healthline.com, teh pepermin bisa diminum beberapa saat setelah makan untuk memperlancar pencernaan. Bisa juga diminum beberapa saat sebelum tidur untuk membantu membuat tubuh lebih rileks.

Teh pepermin bisa bantu memperlancar pencernaan, menyegarkan pernapasan, dan meningkatkan konsentrasi. Jadi, tertarik untuk mulai mencoba minum teh pepermin secara rutin?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading