Sukses

Lifestyle

Anti Gagal, 5 Topik Ini Membuat Obrolan Lebih Menyenangkan saat Kencan Pertama

Fimela.com, Jakarta Ini kencan pertamamu, dirimu mengenakan gaun favoritmu, tanganmu sedikit gemetar di bawah meja, dan tepat di depanmu duduklah pria paling tampan yang pernah dirimu lihat sepanjang hidup. Dirimu sudah lama menyukainya sehingga ketika dia mengajakmu berkencan, dirimu mungkin merasa bahagia sekali.

Mungkin bagi sebagian orang, kencan pertama akan membuat mereka merasa canggung dan tidak dapat mengontrol diri mereka karena rasa gugup. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu untuk melakukan obrolan yang menyenangkan saat melakukan kencan pertama.

1. Ajukan Pertanyaan Umum yang Menarik

Dirimu mungkin akan bertanya pada diri sendiri, pertanyaan apa yang umum namun menarik? Ini adalah kencan pertama jadi dirimu tidak bisa lepas dari pertanyaan yang biasanya dirimu ajukan. Sahabat Fimela dapat mengajukan pertanyaan seperti apakah dia masih kuliah, atau apa pekerjaannya tetapi berikuan sedikit perubahan.

2. Cari Tahu Hobi Mereka

Sekali lagi, jangan pernah bertanya secara langsung apa minat atau hobi mereka. Dirimu tidak mencoba membuat teman kencanmu merasa bosan, tetapi dirimu mencoba membuat mereka berbicara sehingga dirimu dapat mengidentifikasi suatu hal yang menarik dan mengarahkan percakapan ke sana.

Jika dirimu pada dasarnya adalah orang yang pemalu, dirimu harus membuang rasa malu itu untuk sementara waktu, sehingga dapat mengambil kesempatan itu di hadapanmu. Cobalah untuk mencari tahu orang seperti apa teman kencanmu.

3. Tanyakan Hal Lucu Apa yang Pernah Mereka Lakukan

Setelah dirimu memulai percakapan, sekarang saatnya untuk tetap mempertahankannya. Jika merasa pembicaraan tersebut akan berhenti begitu dia menyelesaikan kalimatnya, ajukan pertanyaan lain seperti judul untuk opsi ini.

Menanyakan hal terlucu yang pernah dia lakukan tidak hanya akan membawa kenangan indah baginya, tetapi juga akan membantumu mengenalnya lebih jauh. Ini juga merupakan kesempatan lain bagimu untuk memilih topik lain untuk memperluas percakapan lebih jauh.

4. Berikan Pujian

Dirimu dapat memberikan pujian atas kesuksesan yang dia capai atau penampilan dia saat itu. Tetapi dirimu juga harus memiliki batasan, jangan berlebihan dengan pujian karena dia akan berpikir itu tidak tulus atau dirimu hanya menyukainya karena penampilannya. Jangan juga membuat komentar yang tidak pantas meskipun dirimu tergoda untuk melakukannya.

5. Bicarakan Tentang Kesibukannya

Selain mencari topik pembicaraan untuk mengetahui beberapa informasi tentang dirinya, Sahabat Fimela juga bisa mengajukan pertanyaan tentang kesibukannya saat ini. Nah, dari jawaban tersebut, dirimu dapat mengembangkan ke beberapa pertanyaan berikutnya yang mungkin masih menyangkut dengan pekerjaannya.

Nah, berikut tadi beberapa tips yang dapat dibahas saat melakukan kencan pertama. Cobalah bersikap lebih tenang, agar dirimu tidak teralu gugup dan lebih banyak diam.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak Ini akan Hadapi Karir Terbaik Minggu Ini, 29 Maret-4 April 2021
Artikel Selanjutnya
Menikahi Pria yang Lebih Muda Meningkatkan Risiko Kematian pada Perempuan, Ini Penjelasan Penelitian