Sukses

Lifestyle

Guna Menjaga Kesehatan Mental, Ini 5 Tips Perawatan Diri saat Menghadapi Masalah dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Kita semua pernah menjalin hubungan dan kita semua tahu bahwa pertengkaran adalah bagian dari hubungan. Kita sering bertengkar dengan pasangan dan itu bukan masalah besar tetapi penting untuk diingat bahwa kita perlu menjaga pertengkaran tetap sehat. Bertengkar dengan pasangan adalah hal yang sehat selama dirimu terlalu sering bertengkar. Ketika dirimu bertengkar dengan pasangan, itu membantumu tumbuh sebagai pasangan dan memahami satu sama lain dengan lebih baik.

Tetapi hanya selama pertengkaran dirimu tidak menjadi tidak sehat. Tetapi selain itu, penting juga untuk memastikan bahwa saat dirimu bertengkar dengan pasangan, dirimu tidak mengabaikan pentingnya perawatan diri. Kita semua perlu mempraktikkan perawatan diri apa pun yang terjadi karena mencintai diri sendiri sangat penting. Jadi, saat dirimu bertengkar dengan pasangan dan tidak merasa akur, tidak ada alasan untuk mengabaikan diri sendiri.

Berikut adalah beberapa tips perawatan diri saat dirimu bertengkar dengan kekasih.

1. Usahakan Tetap Tenang

Bertengkar dengan pasangan dapat merusak kesehatan mental dan meningkatkan tingkat stres. Hal-hal sering kali meningkat dan menjadi tidak proporsional dan jika dirimu terlalu banyak berpikir, hal-hal dapat berubah menjadi buruk bagimu. Penting bagi Sahabat Fimela untuk menjaga diri tetap tenang dan menggunakan penegasan positif agar dirimu tidak terlalu banyak berpikir.

2. Tetap Sadar Diri

Dengan semua kekacauan emosional di dalam pikiranmu, itu dapat menyebabkan perilaku dan tindakan yang tidak masuk akal. Jangan abaikan kesadaran diri dan berhati-hatilah dengan apa yang dirimu katakan dan lakukan saat bertengkar.

3. Tetap Bersyukur

Bersyukur memiliki hubungan yang penuh kasih dengan pasangan dan pahami bahwa pertengkaran adalah bagian tak terpisahkan dari suatu hubungan dan belajarlah menerimanya.

4. Beristiharat Sejenak dari Media Sosial

Media sosial dapat memakan banyak orang dan ketika dirimu menemukan postingan apa pun yang membuatmu sedih, itu hanya akan membuat dirimu merasa lebih buruk dan orang-orang cenderung mengekspresikan perasaan mereka di media sosial yang bukan merupakan kebiasaan yang sangat sehat saat dirimu bertengkar.

5. Perhatikan Asupan Gizi

Jangan berhenti makan karena dirimu terlalu stres dengan pertengkaranmu atau marah dengan pasanganmu. Tubuhmu membutuhkan asupan dan perlu tetap sehat.

Nah, berikut tadi adalah beberapa tips merawat diri di tengah pertengkaran dengan pasanganmu. Usahakan untuk tetap berpikir positif agar dirimu  tidak bersedih terlalu larut.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Bayi Pertama yang Lahir dengan Antibodi Corona Usai Orangtuanya Jalani Vaksinasi Moderna
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membangun Rasa Percaya Diri pada Pasangan yang Memiliki Masalah Body Image