Sukses

Lifestyle

5 Tips Membangun Rasa Percaya Diri pada Pasangan yang Memiliki Masalah Body Image

Fimela.com, Jakarta Harga diri dan kepercayaan diri memainkan peran penting dalam kehidupan setiap orang. Saat dirimu jatuh cinta dengan seseorang yang memiliki masalah bentuk, segalanya bisa menjadi sangat rumit untuk hubunganmu. Masalah bentuk sering kali dapat menyebabkan rasa tidak aman, stres, dan kecemburuan dalam hubungan, serta mempersulit hubungan. Masalah bentuk tubuh dapat merusak kehidupan cinta dan hubunganmu juga.

Standar kecantikan yang tidak realistis dapat memengaruhi kita dan merusak kesehatan mental kita dan juga menyebabkan gangguan makan serta semua hal ini seringkali dapat menyebabkan banyak masalah bagi cintamu yang sedang tumbuh. Jatuh cinta dengan seseorang yang menderita masalah bentuk tubuh bisa jadi sulit. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menemukan cara untuk membantu pasangan melalui perjuangan mereka dan mengatasi masalah bentuk tubuh ini. Berikut tips untuk membantu pasangan yang terlalu insecure dengan bentuk tubuh mereka.

1. Hindari Mengkritik Tubuh

Kita semua memiliki kekurangan, tetapi sebaiknya memberi tahu pasangan bahwa tubuhnya sempurna apa adanya dan hindari mengkritik tubuhnya. Orang dengan masalah bentuk tubuh tidak membutuhkan kritik yang membangun tentang tubuhnya. Jangan tunjukkan kekurangan dan jangan mencoba memotivasinya untuk pergi ke gym dan menurunkan berat badan atau apa pun yang berhubungan dengan itu.

2. Berikan Cinta dan Pujian

Hujani pasanganmu dengan cinta dan pujian, tetapi yang terbaik adalah memujinya pada hal-hal yang tidak berhubungan dengan tubuhnya. Dengan cara ini mereka akan tahu bahwa dirimu melihat melampaui penampilan fisik.

3. Memberikan Dukungan

Berada di samping untuk dia dan mendukungnya diperlukan. Ketika seseorang menunjukkan sesuatu tentang tubuhnya yang mempermalukannya, lakukan sedikit untuk membela pasangan dan tunjukkan bahwa dirimu peduli.

4. Membantu Mengatasi

Gambarkan akar masalah pasanganmu dan cobalah membantunya mengatasinya. Yang terbaik juga adalah mengetahui pemicu pasangan dan membantunya untuk tetap bahagia saat mereka merasa dipermalukan tentang bentuk tubuhnya. Dirimu juga perlu mempelajari cara menghindari hal-hal yang memicunya.

5. Mendorong Hal Positif

Dorong kepositifan tubuh dan beri tahu pasangan seberapa baik tubuhnya bekerja secara fisik dan apa yang membuatnya baik. Cobalah untuk membantu pasanganmu dalam mencintai tubuhnya sendiri dan menghargainya. Tunjukkan pada mereka bahwa tubuhnya sempurna dengan caranya sendiri.

6. Menyadarkannya

Buat pasanganmu menyadari betapa tidak realistisnya standar kecantikan masyarakat dan beri ia alasan untuk tidak membiarkan norma sosial mengatur kehidupannya. Beri tahu dia mengapa dia tidak boleh membiarkan orang memberi tahu dirinya bahwa dia tidak cantik.

Baik bentuk tubuh atau warna kulit, jangan mencoba membenci dirimu. Cintai dirimu apa pun ke adaannya. Semua bentuk tubuh dan warna kulit itu cantik. Hany akita perlu merawatnya saja, itulah yang terpenting.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading