Sukses

Lifestyle

Berawal dari Pedagang sampai Jadi Anak Magang, Kisah Pemuda Asal Kalimantan yang Sukses Memiliki Bisnis Viral

Fimela.com, Jakarta Memiliki bisnis yang sukses pasti adalah mimpi dari sekian banyak orang di dunia. Namun sebelum mencapai kesuksesan ada banyak rintangan dan proses yang harus dilalui. 

Ada yang memulai bisnis dari SMA atau mulai dari bekerja terlebih dahulu untuk mengumpulkan modal. Renaldy Pujiansyah anak muda kalimantan timur menjadi  salah satu contoh anak muda yang berani memimpin sebuah perusahaan di usia muda, saat ini ia adalah pemilik dari INSAF Digital Agency, Delva Corporations, Event House Of Entrepreneurs, dan Se’i Sapiku Indonesia.

Dibawah kepemimpinan, pria kelahiran kelahiran 6 Oktober 1999 ini ia berhasil mengembangkan brand-brand lokal menjadi viral seperti Se’i Sapiku Indonesia, Ngikan, Kebab Babarafi, MS Glow, Heslin Beauty, Handmadeshoesby, Raja Se’i, Hingga Aulia Fashion.

Ternyata kisah kesuksesan di usia muda tidak didapatkannya dengan mudah begitu saja, ia pun mengaku mengawalinya berawal dari magang atau pengabdian dahulu.

“Awalnya saya membantu apa yang bisa saya bantu kepada teman-teman dan partner saya mas tomliwafa, tidak memikirkan uang pada saat itu intinya adalah saya mau menjalin hubungan dengan baik terutama kepada orang-orang besar," katanya dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Rasa ingin tahu dan selalu belajar menjadi kunci sukses berbisnis

Ketika banyak sekali anak muda yang mencari perusahaan yang sudah berjalan dan jobdesk yang jelas, Renaldy Pujiansyah justru sebaliknya ia lebih mencari perusahaan yang masih start up dan masih merintis.

“Kenapa saya memilih perusahaan rintisan untuk bekerja karena di perusahaan tersebut kita bisa belajar banyak hal, mulai dari hal teknis hingga strategis, dan satu yang saya suka dari perusahaan rintisan, saya bisa belajar arti mimpi dan harapan yang besar. Di perusahaan rintisan founder dan tim sangat memiliki harapan yang besar dan benar-benar bekerja keras siang malam untuk mewujudkan mimpi tersebut," ujarnya. 

Walaupun sudah memiliki bisnis ecommerce pada saat itu namun rasa ingin tahu dan belajar Renaldy  tetap masih tinggi hingga memutuskan untuk belajar dan mengabdi kepada orang lain terlebih dahulu.Hingga kini ia dikenal sebagai digital strategist dibalik brand-brand lokal yang viral, dan ia juga ekspansi bisnisnya ke ibu kota Jakarta bersama partnernya Tomliwafa mendirikan Delva Corporations dan House Of Entrepreneurs.

“Sebesar apapun yang sudah dimiliki jangan berhenti untuk terus belajar dan mencari tahu, karena sepintar apapun jika tidak memiliki relasi akan susah untuk berkembang,” tutup Renaldy Pujiansyah atau @renaldypjs

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading