Sukses

Lifestyle

Belum Terlambat untuk Memulainya, Ini 3 Amalan agar Hidup Tidak Merugi

Fimela.com, Jakarta Hidup yang dilimpahi banyak berkah dan anugerah, kita semua pasti menginginkan hal itu. Tak pernah sedikit pun kita ingin menjadi manusia yang merugi dalam hidup ini. Maka dari itu agar hidup tidak merugi, ada upaya-upaya yang perlu kita lakukan.

Syekh Ali Jaber dalam buku Amalan Ringan Paling Menakjubkan memaparkan tiga amalan agar hidup tak merugi. Di tengah peliknya hidup dan dosa yang terus menumpuk, belumlah terlambat bagi kita untuk kembali mulai membuat lebih banyak amalan. Bisa dimulai dengan tiga amalan berikut ini.

3 Amalan agar Hidup Tidak Merugi

"Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri." (QS. Faathir 29-30)

Dari petikan ayat tersebut, tiga amalan yang bisa dilakukan agar hidup tak merugi, antara lain:

1. Selalu Membaca Al-Quran

Nanti di hari Kiamat, orang yang suka dan selalu membaca Al-Quran akan dipanggil dan dikatakan kepadanya, "Bacalah, naiklah!" Karena setiap yang kita baca, akan menaikkan kita di dalam surga. 

2. Mendirikan Salat

Mendirikan salat menjadi amalan penting agar kita tidak merugi dalam hidup ini. Bahkan, salat adalah tiang agama. Selain menunaikan lima salat wajib, ada baiknya juga mengamalkan salat-salat sunnah.

3. Menginfakkan Sebagian dari Rezekinya

Tak akan pernah merugi kita yang selalu menginfakkan sebagian dari rezeki yang kita dapat. Justru kita bisa mendapat lebih banyak pahala dan karunia dari Allah SWT dengan berinfak.

Itu tadi tiga amalan yang bisa kita lakukan agar tidak merugi dalam hidup. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Padu Padan Outfit Berbahan Satin untuk Tampil Cantik di Hari Lebaran
Artikel Selanjutnya
Kreasi Menu Ramadan Ala Chef Arnold dari Bahan Makanan Sehari-hari