Sukses

Lifestyle

Selain Suka Ngambek, 7 Emosi Negatif Ini Bisa Menghancurkan Hubunganmu Secara Perlahan

Fimela.com, Jakarta Berada dalam cinta dan berada dalam suatu hubungan itu mudah tetapi menangani suatu hubungan dan menjaganya agar tetap kuat tidaklah mudah. Kita semua adalah manusia dan kita perlu memahami bahwa kita semua memiliki sisi gelap yang kita perjuangkan. Emosi negatif adalah bagian darinya dan bagian besar dari hidup kita serta penting untuk dipahami bahwa tidak peduli seberapa sehat dan kuat hubunganmu, beberapa atau perasaan negatif lainnya akan masuk ke dalam hatimu. Hal itu bisa berdampak buruk pada hubunganmu dengan banyak masalah emosional. Tetapi selalu ada cara untuk menghadapinya dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan pertama-tama mengidentifikasi dan menerima emosi negative. Kemudian belajar untuk mengendalikannya karena itulah caramu dapat melindungi dan menjaga hubunganmu agar tetap kuat. Berikut beberapa emosi dan perasaan negatif yang dapat memengaruhi hubungan secara negatif.

1. Kecemburuan

Sering terjadi bahwa kita cemburu pada orang yang disukai atau berteman dengan pasangan kita serta menghabiskan waktu bersama tetapi ini bukan hal yang buruk tetapi itu berdampak pada hubunganmu. Cemburu pada pasangan karena kesuksesannya atau karena persahabatannya dengan seseorang dapat memengaruhi hubunganmu dan melemahkannya.

2. Insecure

Wajar untuk merasa tidak aman tentang hubungan, tetapi tidak apa-apa selama ketidakamananmu tidak membuatmu paranoid. ketika rasa tidak aman membuatmu paranoid, itu membuatmu dan pasangan sulit untuk menjaga hubungan tetap sehat.

3. Posesif

Kita semua sedikit posesif tentang pasangan kita dan itu tidak masalah. Dirimu benci ketika melihat orang lain memukul pasanganmu atau mengincar mereka tetapi itu seharusnya tidak menjadi sesuatu yang dirimu dan pasanganmu pertengkarkan. Menjadi terlalu posesif dapat berdampak negatif pada hubungan karena bagaimanapun, posesif adalah emosi negatif.

4. Amarah

Kita semua bertengkar dan tidak ada hubungan yang sempurna. Tidak ada yang bisa benar-benar sempurna dan tanpa cela, hanya manusia yang bisa marah sesekali. Tetapi penting untuk mengendalikan amarah dan tidak meremehkan pasangan. Masalah kemarahan dan amarah yang tidak terkendali dapat berdampak besar pada suatu hubungan.

5. Rasa Bersalah

Kita membuat kesalahan dan sering menyadarinya juga, tetapi ketika kita membuat kesalahan yang menyakiti orang yang kita cintai dan membuat mereka menderita. Sering kali hal itu membuat kita banyak rasa bersalah yang bisa jadi sulit untuk ditangani tetapi sama pentingnya untuk memaafkan diri kita sendiri dan melepaskannya.

6. Frustrasi

Entah itu terkait pekerjaan atau keluarga atau sekadar frustrasi seksual, itu dapat memengaruhi orang yang kita cintai. Berada dalam suatu hubungan, dirimu tidak dapat menyimpan semuanya dan menyembunyikan rasa frustrasi karena hal itu pada akhirnya akan berdampak pada kesehatan mentalmu dan lebih baik membicarakannya alih-alih meluapkan kemarahan yang hanya akan menyakitimu dan pasangan.

7. Kebencian

Kita melakukan banyak hal untuk orang yang kita cintai tetapi mereka sering kali berakhir dengan menyakiti kita dan terkadang tidak dapat memaafkan bisa sangat berat bagi kita. Tetapi tidak bisa memaafkan pasangan dapat membuatmu kesal dan bahkan mungkin kadang-kadang membenci pasangan dan ketika dirimu gagal memilah perasaanmu sendiri dan membicarakannya, kebencian ini akan mengambil alih hubunganmu dan akhirnya membunuhnya.

Nah, jadi berikut tadi adalah beberapa emosi negatif yang secara tidak sadar terkadang kamu lakukan dan bisa berpotensi membuat hubunganmu berakhir. Cobalah untuk mengontrol dirimu dan menghindari hal negative untuk mempertahankan hubunganmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading