Sukses

Lifestyle

Masih Berusia 9 Tahun Sudah Menjadi CEO yang Merangkul Perempuan Kulit Hitam dan Rambut Ikal 

Fimela.com, Jakarta Di usianya yang baru 9 tahun, perempuan bernama Zoe Oli sudah berada di balik bisnis boneka dengan tujuan dapat membuat perubahan bagi perempuan muda kulit hitam di seluruh negeri.

Zoe, dan ibunya, Evana, memulai bisnis boneka berkulit hitam dengan rambut keriting dan dikepang yang diberi nama 'Beautiful Curly Me'. Dua perempuan ini mengatakan inspirasi untuk membuat mainan boneka tersebut setelah Zoe mulai mempertanyakan mengapa rambutnya tidak terlihat seperti gaya rambut gadis-gadis lain di sekolahnya.

"Ketika saya berusia enam tahun, tidak menyukai rambut saya dan berharap memiliki rambut lurus seperti teman sekelas saya," ujar Zoe, CEO perusahaan Beautiful Curly Me mengatakan kepada acara TV melansir People.com.

"Saya bertanya kepada ibu, 'Mengapa rambut saya tidak lurus dan cantik seperti teman sekelas saya?'  Jadi ketika saya memberi tahu dia tentang hal ini, dia ingin melakukan segalanya untuk membantu saya tetap percaya diri,” tambah Zoe 

Tak hanya teman sekelasnya, ketika ia melihat mainan yang dimilikinya, Zoë juga memperhatikan boneka-boneka itu tidak memiliki rambut yang cocok dengan miliknya.

“Saya bertanya kepada ibu, mengapa boneka itu tidak memiliki rambut yang mirip dengan milik saya? Kita harus memiliki boneka yang memiliki ikal dan kepang, sehingga gadis-gadis lain dapat melihat diri mereka sendiri dan boneka mereka dan merasa cantik. Saya mengatakan kepada ibu bahwa ingin membuat boneka yang memiliki rambut ikal dan kepang, dan ingin memulai sebuah perusahaan," ungkap Zoe.

Bisnis yang berkembang

Evana mengatakan mendengar kekhawatiran putrinya adalah pengalaman yang membuka matanya. Ia pun mencoba yang terbaik untuk mewujudkan impian anak tersayangnya tersebut. 

“Saya langsung bertindak dan hanya mencoba yang terbaik untuk melakukan segala kemungkinan, untuk membuatnya merasa cantik karena dia memang terlahut cantik,” papar Evana.

Sekarang tiga tahun kemudian, Beautiful Curly Me bukan hanya memproduksi boneka. Namun telah berkembang menjadi penyedia buku, masker wajah, dan pakaian.

Menurut situs web mereka, melalui kampanye baru-baru ini, inisiatif Gift-a-Doll, perusahaan menyumbangkan 10 persen dari semua hasil mereka untuk amal yang berfokus pada anak perempuan.  Selanjutnya, mereka menargetkan untuk menyumbangkan 5.000 boneka dan buku tahun ini.

"Kamu cantik dan kamu pintar. Kamu bisa melakukan apa pun yang kamu pikirkan,” kata Zoë 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading