Sukses

Lifestyle

Studi Sebut Menurunkan Berat Badan Bisa Dilakukan dengan Produk Susu

Fimela.com, Jakarta Banyak yang mengganggap bahwa produk susu bukan pilihan untuk menurunkan berat badan. Sehingga masyarakat lebih fokus pada sayur dan buah serta makanan yang mengandung serat tinggi.

Padahal, menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan tetap mengonsumsi produk susu. Dilansir dari Boldsky, buttermilk menjadi produk susu yang dianggap sebagai minuman penurun berat badan.

Buttermilk merupakan cairan sisa proses pembuatan mentega dari krim atau susu. Biasanya ia memiliki rasa yang aman karena krim yang digunakan untuk membuat mentega harus diasamkan terlebih dahulu.

Buttermilk sendiri dapat membantu menghilangkan rasa haus dan mengapa tubuh terhidrasi dengan mengisi kembali elektrolit yang hilang. Kandungan kalori yang rendah pada buttermilk dipadukan dengan antioksidan esensial, vitamin, mineral, dan lemak yang dapat membantu membakar lemak.

 

Manfaat buttermilk

Meski rendah kalori, buttermilk dapat memberikan energi pada tubuh yang cukup besar dan memberikan rasa kenyang. Sehingga mencegah konsumsi makanan cepat saji dan membantu menurunkan berat badan dengan mudah.

Sebuah penelitian menyebut bahwa buttermilk dapat meningkatkan mikrobiota usus, fungsi kognitif, dan fungsi ginjal di lingkungan panas. Konsumsi buttermilk juuga dikaitkan dengan rendahnya tingkat rendah, rehidrasi rendah, dan berkurangnya rasa panas dan haus akibat paparan panas.

Menurunkan berat badan di musim panas sendiri lebih mudah dilakukan karena metabolisme tubuh yang meningkat akan membantu membakar lemak dan kalori yang jauh lebih tinggi. Kelenjar keringat juga menjadi lebih aktif selama musim panas, menyebabkan seseorang mengeluarkan keringat lebih banyak meski olahraga dengan intensitas rendah.

 

Efektif menurunkan berat badan

Ketika mengonsumsi buttermilk di saat musim panas memiliki efek ganda karena dapat memberikan hidrasi pada tubuh sekaligus memberikan rasa kenyang lebih lama. Hal ini dinilai cara yang paling efisien untuk memberikan nutrisi penting pada tubuh, seperti kalsium, protein, vitamin B, vitamin, fosfat, dan asam laktat.

Buttermilk mengandung membran gumpalan lemak susu yang memiliki efek penurun kolesterol. Manfaat kesehatan lain dari buttermilk termasuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Diet Aman dan Sehat dengan Lemon dan Jambu Biji
Artikel Selanjutnya
Kenali Chia Seed, Makanan Sehat yang Mampu Menurunkan Berat Badan