Sukses

Lifestyle

Meski Patah Hati, 5 Hal Ini Bukan Alasan untuk Buru-buru Menjalin Hubungan

Fimela.com, Jakarta Patah hati jelas bukan emosi paling positif di dunia, dan terkadang terasa bahwa cinta baru akan menyembuhkan semua rasa sakit dengan segera dan selamanya. Tapi benarkah begitu? Ternyata, ada beberapa alasan yang sangat penting mengapa dirimu tidak harus terburu-buru menjalin hubungan. Penasaran?

Langsung saja, ini dia ulasannya

1. Kesepian

Sebelum memulai berkencan dengan orang lain, dirimu harus bertanya pada diri sendiri mengenai tujuannya. Jika jawabannya karena kesepian, dirimu harus mempertimbangkan kembali hubunga tersebut. Sebab, dirimu tidak membutuhkan orang lain untuk membuatmu merasa bahagia. Jadi, lebih baik fokuslah pada diri sendiri dan melakukan hal-hal yang menyenangkan, seperti hobi atau olahraga.

 

2. Merasa harus dicintai

Jawaban buruk lainnya untuk pertanyaan "Untuk apa?" adalah "Saya ingin seseorang mencintai saya." Tidak ada yang lebih mencintaimu dari dirimu sendiri. Ini bukan tentang menjadi egois atau memiliki harga diri yang tinggi. Ini tentang menerima dan mencintai diri sendiri apa adanya, dengan semua kekurangan dan ketidaksempurnaanmu. Dan tidak memaksakan kehendakmu pada orang lain.

3. Ketidaknyamanan

Seseorang mungkin merasa nyaman bersama seseorang atau bisa membagi kesedihan dengan pasangan. Dan percaya bahwa ketidaknyamanan yang dirasakan karena dirimu tidak memiliki pasangan. Padahal, dirimu bisa meluangkan waktu untuk diri sendiri, atau bertemu dengan teman-teman yang bisa membuatmu merasa lebih baik. Jadi, jangan menjadikannya alasan untuk terburu-buru menjalin hubungan baru.

4. Belum move on

Biasanya, dari situlah semua masalah dimulai karena move on bukan berarti mulai berkencan dengan seseorang hanya untuk melupakan hubunganmu sebelumnya. Itu artinya mulai melakukan sesuatu dalam hidupmu yang membuat dirimu merasa bahagia dan percaya diri.

5. Tekanan sosial

Mungkin ini banyak dialami oleh orang dengan umur 20-30an, di mana keluarga dan orang sekitar sudah mulai ikut campur dengan masalah pribadimu. Mereka mulai membandingkanmu dengan orang lain yang sudah menikah atau dengan mencecarmu dengan pertanyaan menyebalkan seperti “Kapan kawin?”. Tetapi ini bukan alasan yang pas untuk dirimu terburu-buru menjalin hubungan dengan orang lain, karena lebih baik dilakukan setelah benar-benar merasa siap.

Demikianlah ulasan tentang beberapa hal yang seharusnya tidk menjadi alasan untuk membuatmu terburu-buru menjalin hubungan dengan seseorang setelah patah hati. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Simak Cara Zodiak Mengatasi Patah Hati yang Berbeda-beda, Bagaimana Denganmu?
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Seseorang Takut Jatuh Cinta Lagi