Sukses

Lifestyle

Jangan Banyak Berharap, Ini 6 Tips yang Bisa Membantumu Menghindari Patah Hati saat PDKT

Fimela.com, Jakarta Sakit hati itu menyakitkan, tidak ada banyak hal yang dapat dilakukan siapa pun untuk membuat pengalaman lebih mudah ditangani. Menyebalkan setiap kali dirimu merasakan patah hati. Itu akan selalu menjadi cobaan berat yang harus dirimu lalui. Namun, hal itu datang sebagai risiko jatuh cinta. Kapan pun dirimu ingin membuka diri terhadap cinta orang lain, dirimu juga membuka diri terhadap kemungkinan terluka.

Namun, ada cara bagimu untuk meminimalkan risiko tersebut. Ya, Sahabat Fimela ingin membuka diri untuk cinta. Tetapi itu tidak berarti bahwa dirimu harus benar-benar lengah dan membiarkan diri sendiri secara sembarangan menjalin hubungan dengan seseorang. Dirimu tetap ingin melindungi diri sendiri dengan kemampuan terbaikmu. Dirimu tetap ingin memastikan bahwa tidak membuka diri terhadap rasa sakit emosional yang luar biasa. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk melindungai diri menjadi lebih bai dari patah hati.

1. Belajar Mengelola Ekspetasi dengan Lebih Baik

Dirimu tidak ingin langsung mengharapkan dunia dari suatu hubungan. Dirimu harus tetap realistis dengan harapanmu. Semakin berlebihan ekspektasimu, semakin besar kemungkinan dirimu akan terluka.

2. Bersikap Jujur dan Terbuka Tentang Ekspetasi

Sekarang setelah dirimu menetapkan ekspektasimu sendiri untuk satu sama lain, penting untuk jujur ​​dan terbuka tentang hal itu satu sama lain. Pasanganmu bukanlah pembaca pikiran. Dan mereka tidak akan dapat memenuhi harapanmu kecuali dirimu mengkomunikasikannya kepada mereka dengan cara yang sangat jelas dan jujur.

3. Bersikap Realistis Tentang Peluang

Dirimu selalu ingin berharap dengan hubungan apa pun yang dirimu hadapi. Namun, itu bukanlah optimisme buta. Kamu hanya membuat dirimu gagal jika dirimu menghancurkan peluang di luar proporsinya

4. Tunjukkan Kesediaan untuk Berkompromi

Dirimu benar-benar harus bisa menunjukkan kesediaan untuk berkompromi setiap kali dirimu PDKT dengan seseorang. Dirimu harus memahami bahwa hubungan akan selalu membutuhkan dua orang untuk bertemu satu sama lain untuk mengatasi sebuah masalah. Dan jika dirimu ingin mencoba hubungan, dirimu harus bersedia menyesuaikan diri.

5. Dengarkan Apa yang Dikatakan Teman dan Keluargamu

Selalu perhatikan apa yang keluarga dan temanmu katakan tentang hubungan. Secara alami, dirimu akan selalu menjadi orang yang membuat keputusan akhir sehubungan dengan kehidupan cintamu. Tetapi dirimu selalu ingin membuka diri terhadap perspektif orang luar. Mereka mungkin melihat beberapa hal yang dirimu lewatkan.

6. Belajar untuk Mengenal Satu Sama Lain

Belajarlah untuk mengenal satu sama lain secara teratur sehubungan dengan perasaan dan pemikiranmu tentang hubungan tersebut. Mengenal satu sama lain diperlukan untuk menentukan tujuan dari hubunganmu.

Ketika dirimu jatuh cinta, itu berarti dirimu juga harus siap untuk mendapatkan konsekuensi dari keputusanmu antara mendapatkan hatinya atau tidak. Menaruh harapan dan perasaan itu mudah, tetapi beranjak dari rasa sakit itu sulit.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Dengan Menjadi Diri Sendiri, Ini 4 Tips Menarik Perhatian Pria yang Dirimu Sukai
Artikel Selanjutnya
Dibilang Mudah Baper, Ini 3 Perbedaan Perasaan Antara Teman dan Cinta