Sukses

Lifestyle

Sebelum Masuk Usia 30, Pastikan Dirimu Sudah Menguasai 5 Keahlian Ini

Fimela.com, Jakarta Banyak perubahan yang terjadi ketika menginjak angka 20 tahun menuju 30 tahun. Masalah yang akan dihadapi juga akan berkembang seiring dengan bertambahnya usia. Sehingga seseorang dituntut untuk memiliki kemampuan dalam menyelesaikan masalah dalam hidupnya. Dan sebelum menginjak angka 30 tahun ada beberapa kemampuan dasar yang harus dikuasai. Apa saja itu?

Ini dia beberapa kemampuan penting yang harus kamu kuasai sebelum menginjak angka 30 tahun

1. Mengatasi Ketidakpastian

Mungkin sebagian besar orang berpikir bahwa seiring bertambahnya usia, kekacauan dalam hidup akan hilang dan hidup dengan lebih yakin tentang masa depan. Tetapi banyak orang yang mengingatkan bahwa ketidakpastian tidak akan pernah hilang, jadi sebaiknya dirimu sudah terbiasa sekarang. Sebab, dirimu tidak akan tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Jadi, mengelola situasi yang tidak terkendali adalah keterampilan yang sangat diperlukan seseorang.

2. Ketarampilan Berkomunikasi

Walau pun telah menggunakan kata-kata sejak masih balita, tetapi itu tidak menjamin seseorang akan menguasai seni komunikasi pada saat berusia 20 tahun. Tetapi jangan biarkan dirimu memasuki dekade keempat tanpa memahami komunikasi yang jelas, menarik, dan sopan, menuntut sejumlah jawaban.

Lihatlah ke sekeliling dan perhatikan bagaimana kemampuan dengan bebas dan mudah berbicara dengan orang-orang membantu mereka yang telah melewati usia 20-an, dan bagaimana ketiadaannya membuat hal-hal yang tidak perlu menjadi sulit bagi beberapa orang,

3. Berani Menyampaikan Keinginan atau Negosiasi

Diirmu perlu menghormati orang lain, tetapi dirimu juga perlu menghormati diri sendiri dan potensimu sendiri. Untuk melakukan itu sepenuhnya, dirimu harus merasa nyaman meminta hal-hal yang diinginkan dalam hidup.

Banyak orang yang berkarier tidak meminta untuk menyampaikan idenya, untuk kenaikan gaji atau promosi, kesepakatan penjualan yang lebih besar, atau untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab. Dan jika tidak disampaikan, maka dirimu juga akan mendapatkan peluang yang sedikit untuk itu.

4. Menghabiskan waktu dan uang dengan Bijak

Dirimu mungkin tergolong bebas kemewahan di usia 20-an, tetapi itu tidak berarti dirimu harus menyia-nyiakan dekade ini. Waktu dan uang adalah komoditas yang berharga, dan dirimu mulai menyadarinya di usia pertengahan hingga akhir 20-an. Jadi, fokuskan waktu dan energimu pada hal-hal yang akan membantumu tumbuh.

5. Memasak

Kebanyakan orang tinggal sendirian atau jauh dari keluarga, jadi mengetahui cara memasak menjadi sangat penting untuk mempertahankan gaya hidup yang seimbang dan sehat. Memasak adalah skill yang harus dikuasi, karena walau pun sederahana tidak semua orang memiliki keterampilan dalam bidang ini. Memasak itu tidak hanya menciptakan masakan yang lezat, tetapi ada seni dan kecekatan di dalamnya.

Demikianlah ulasan mengenai bebraa hal yang dikuasai sebelum menginjak usia 30 tahu. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading