Sukses

Lifestyle

Hati-Hati! Mutasi COVID-19 dari India sudah Masuk Indonesia

Fimela.com, Jakarta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi baru saja mengumumkan bahwa virus varian COVID-19 seperti yang terdapat di India, saat ini sudah ditemukan di Indonesia. Sampai sekarang, sudah ada 10 orang yang terpapar virus mutasi tersebut.

Budi Gunadi juga membeberkan bahwa varian terbaru dari virus COVID-19 ini ditemukan di Sumatera, Jawa Barat, dan Kalimantan. Enam orang di antaranya baru saja masuk dari luar negeri, sedangkan empat orang sisanya adalah transmisi lokal.

"Transmisi lokal inilah yang harus kita jaga. Dua di Sumatera, satu di Jawa Barat, dan satu di Kalimantan Selatan," jelas Budi Gunadi.

Saat ini, pemerintah akan memperketat wilayah Jawa Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumatera. Tidak lupa, Menkes juga mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada, selalu mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19 ini belum berakhir.

 

Varian COVID-19 seperti di India sudah masuk Indonesia

Sehubungan dengan adanya lonjakan kasus COVID-19 di India, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Sam Fernando menegaskan bahwa pemerintah Indonesia memutuskan untuk menangguhkan pemberian visa kunjungan dan visa tinggal terbatas bagi warga negara India. Bagi mereka yang telah masuk ke wilayah Indonesia, diberlakukan tindakan tegas, berupa deportasi.

Tercatat sudah ada 32 orang yang ditempatkan dalam ruangan khusus di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengetahui Fakta Vaksin AstraZeneca dan Sinopharm
Artikel Selanjutnya
Waspada! Kematian Anak Indonesia Akibat Covid-19 Tertinggi di Dunia