Sukses

Lifestyle

Doa agar Meraih Lailatul Qadar

Fimela.com, Jakarta Sebentar lagi kita akan memasuki 10 hari terakhir Ramadan. Biasanya setiap muslim akan memperbanyak ibadahnya demi mendapatkan keberkahan Ramadan dan baru mengakhiri saat waktu imsak tiba.

Puncak keberkahan Ramadan terletak di 10 hari terakhir itu. Sebab, ada satu malam yang sangat istimewa. Malam itu adalah Lailatul Qadar. Keistimewaannya bahkan melebihi seribu bulan.

Rasulullah tidak pernah melewatkan turunnya Lailatul Qadar. Demikian pula dengan para sahabat, mereka mengisi malam-malam di akhir Ramadan dengan memperbanyak zikir dan berdiam diri di masjid. 

Sebagaimana Rasulullah, mereka juga tidak pernah lupa memanjatkan doa ampunan kepada Allah. Berikut doa yang dibaca Rasulullah di saat malam-malam Lailatul Qadar. 

Doa Lailatul Qadar

Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu 'anni.

Artinya,

" Ya Tuhan kami, Engkau Maha Pengampun, menyukai orang yang memohon ampunan, ampunilah aku."

Jadi, sangat dianjurka bagi umat muslim untuk melantunkan doa ini pada malam sepuluh terakhir Ramadan aga senantiasa mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Dan semoga, Sahabat Fimela diperkenankan untuk mendapatkan Lailatul Qadar, yakni malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Aaamiin.

 

Sumber: Dream.co.id

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading