Sukses

Lifestyle

5 Alasan Banyak Orang Ingin Kembali Bekerja dari Kantor

Fimela.com, Jakarta Pandemi membuat banyak perusahaan membuat kebijakan baru, yaitu seluruh karyawan diperbolehkan bekerja dari rumah, apa kamu juga mengalaminya, Sahabat FIMELA? Dengan adanya vaksinasi, perusahaan mulai menarik kembali para pekerjanya untuk kembali bekerja dari kantor.

Banyak orang ragu atau menolak untuk kembali berinteraksi langsung karena takut tertular atau menularkan virus kepada orang lain. Namun, tdak sedikit yang berharap bisa kembali bekerja dari kantor, kira-kira apa alasannya?

Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa alasan banyak orang ingin kembali bekerja dari kantor. Apa kamu salah satunya?

1. Banyak gangguan di rumah

Banyak orang merasa tidak nyaman untuk bekerja dari rumah, karena mereka tidak bisa berkonsentrasi menyelesaikan pekerjaan. Ada anak atau hewan peliharaan yang mungkin juga membutuhkan fokus dan perhatian.

2. Pekerjaan lebih cepat selesai jika bisa bertemu rekan kerja secara langsung

Dari sudut pandang pekerjaan, ada banyak proses yang harus dilalui untuk menyelesaikan pekerjaan dari rumah, karena jarak. Bekerja sambil bertatap muka dengan rekan kerja membuat segalanya berjalan lebih cepat.

Kamu lebih cenderung melakukan percakapan singkat tentang pekerjaan, daripada harus mengatur jadwal meeting zoom. Ada juga aspek sosial, di mana kamu bisa memiliki batasan lagi antara kantor dan rumah.

 

3. Bisa berdandan

Hal lain yang banyak dinantikan oleh orang-orang adalah mengenakan pakaian dan sepatu yang bagus. Siapa dari kamu yang sudah bosan mengenakan piyama sehari-hari?

4. Ada jaringan internet yang lebih baik

Kembali bekerja dari kantor berarti lebih sedikit panggilan virtual dan akses jaringan internet yang lebih baik.

5. Kantor memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk bekerja

Kantor diatur dengan semua yang dibutuhkan untuk melakukan pekerja, di mana jika di rumah, kamu harus berimprovisasi. Selain itu, manajemen bisa menganggapmu kurang produktif hanya karena mereka tidak bisa mengamati kamu bekerja secara langsung lagi.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Efek Pandemi COVID-19 yang Memengaruhi Kualitas Bekerja
Artikel Selanjutnya
Waspadai Efek Buruk dari Hustle Culture pada Perempuan Bekerja