Sukses

Lifestyle

Beberapa Pertimbangan Penting sebelum Menghadiri Acara Pernikahan di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mulai berani mengadakan acara pernikahan di tahun 2021, karena mereka telah menunda semuanya di tehun lalu. Ketika jumlah orang yang divaksinasi meningkat dan jumlah kasus COVID-19 telah menurun di banyak negara, undangan pernikahan mungkin mulai berdatangan, benar?

Dengan banyaknya undangan, kamu perlu prioritas acara pernikahan mana yang harus dihadiri karena keamanannya terjamin. Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa pertimbangan penting sebelum menghadiri acara pernikahan di tengah pandemi.

1. Apakah acara diadakan di luar atau di dalam ruangan?

Risiko penularan hampir 20 kali lebih rendah di luar, daripada di dalam ruangan. Jika acara pernikahan diadakan di dalam ruangan, kamu harus tahu apakah tempatnya cukup luas untuk memungkinkan jarak sosial diberlakukan dan apakah ruangan tersebut memiliki ventilasi yang baik.

2. Berapa banyak tamu yang akan hadir dan berapa banyak dari mereka yang telah divaksin?

Jumlah tamu yang lebih sedikit memiliki risiko yang lebih kecil, daripada jumlah tamu yang lebih besar. Semakin banyak tamu acara pernikahan tersebut yang telah divaksin, semakin baik.

 

 

3. Berapa lama acaranya?

Baik di dalam maupun di luar ruangan, lamanya acara pernikahan juga harus dipertimbangkan, terutama jika suasana lebih ramai di mana untuk menjaga jarak sosial antar tamu susah dilakukan.

4. Apakah pasangan yang menikah meminta para tamu untuk memakai masker?

Apakah pasangan yang menikah mempertimbangkan untuk memberlakukan protokol kesehatan selama acara berlangsung. Perlu diingat bahwa meskipun pasangan yang menikah telah mendorong para tamu untuk memakai masker sebelum acara, sulit untuk memaksa semua orang untuk benar-benar melakukannya sepanjang perayaan.

5. Ada berapa banyak kasus COVID-19 di daerah tersebut?

Tingkat kasus COVID-19 yang tinggi atau meningkat di lokasi acara dapat meningkatkan risiko infeksi dan menyebar di antara para tamu yang hadir.

6. Berapa banyak orang yang baru saja bepergian?

Ini penting dipertimbangkan mengingat lonjakan kasus yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Ingat, kamu boleh menolak undangan pernikahan yang datang dengan alasan apapun. Kamu juga tidak perlu merasa sangat bersalah, cukup kirimkan ucapan selama dan hadiah pernikahan untuk mereka.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading