Sukses

Lifestyle

Ingin Umur Panjang? Ini Rahasia dari Perempuan Tertua Berusia 114 Tahun di Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Seorang perempuan dari  Nebraska, Amerika Serikat baru saja merayakan ulangtahunnya yang ke-114. Momen ini menjadikannya orang tertua yang masih hidup di Amerika Serikat, setelah seorang perempuan berusia 115 tahun dari Carolina Utara meninggal pada 17 April lalu.

Melansir People.com, perempuan bernama, Thelma Sutcliffe, yang lahir pada tahun 1906 ini juga orang tertua ketujuh di dunia, menurut Kelompok Riset Gerontology.

Ia telah melalui berbagai pengalaman menarik dalam hidupnya, seperti pernah merasakan berada di Perang Dunia dan, sekarang, dua pandemi global - pertama flu Spanyol tahun 1918 dan sekarang COVID-19.

Ia tinggal di fasilitas tempat tinggal dengan bantuan di Omaha, Nebraska. Selama covid-19, Sutcliffe tidak dapat menghabiskan banyak waktu berkualitas dengan orang yang dicintainya selama setahun terakhir. 

Sutcliffe telah menerima vaksin COVID-19, dan dia menantikan hari dimana dia akhirnya dapat berbagi makanan dengan teman-temannya lagi. "Dia hanya menantikan hari dimana saya akhirnya bisa makan bersamanya di ruang makan lagi. Dia memberi tahu saya, 'Saya tahu kita harus mengikuti aturan, tapi saya tidak menyukainya,” ujar teman lamanya Luella "Lou" Mason, kepada Omaha World-Herald.

Tidak lekas khawatir jadi kunci umur panjang

Sutcliffe menikah pada 1924. Suaminya, Bill, meninggal pada 1970-an, dan pasangan itu tidak memiliki anak. Pada usia 114 tahun, ia cenderung tidak mengkhawatirkan umur panjangnya.

“Sejauh usianya, dia sama sekali tidak percaya pada kekhawatiran. Dia selalu berkata, 'Apa gunanya khawatir?' Saya pikir begitulah cara hidup hingga berusia 114 tahun,” kata Sutcliffe . 

Sutcliffe adalah salah satu dari 19 supercentenarian (sebutan yang ditujukan untuk orang yang sudah mencapai usia lebih dari 110 tahun) yang diketahui.  Kelompok Riset Gerontologi mengatakan usia yang mencapai 110 tahun kebanyakan perempuan. Hanya ada tiga orang lainnya yang tinggal di Amerika Serikat.

#elevate women

PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Lagu Legendaris Chrisye yang 'Diremajakan' Para Musisi Muda
Artikel Selanjutnya
Tak Lagi Muda, 5 Artis Ini Terlihat Tetap Cantik Menawan