Sukses

Lifestyle

5 Cara Membuat Infused Water untuk Turunkan Berat Badan dan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Infused water adalah alternatif bagi kamu yang terlalu suka atau bosan mengonsumsi air putih biasa. Infused water ini adalah minuman dari campuran air putih dan potongan buah-buahan atau bahan alami lainnya yang direndam dan dibiarkan selama semalaman di dalam kulkas. Selain menyegarkan, infused water juga kaya manfaat, karena dari bahan-bahannya yang alami dapat membantu menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan, sebagai antioksidan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Karena mendekati lebaran, saat kita banyak mengonsumsi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi, jadi ada baiknya untuk menyediakan infused water dengan beberapa bahan ini agar terhindar dari bahaya tingginta kolesterol. Langsung saja ini dia manfaat dan cara membuat infused water.

1. Stroberi & Mentimun

Stroberi kaya akan antioksidan dan senyawa tumbuhan, meningkatkan kesehatan jantung, mengatur gula darah dan tekanan darah, membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi. Sementara mentimun mengandung antioksidan, membantu menurunkan berat badan, tinggi dan nutrisi sementara rendah kalori, membantu menurunkan kadar gula darah, memiliki sifat anti inflamasi, dan dapat membantu memperkuat tulang. Untuk membuat infused waternya, campurka 1/2 cangkir stroberi, 1/2 cangkir mentimun dan 5 gelas air, kemudian simpan di dalam kulkas semalaman.

2. Lemon dan Jeruk Nipis

Lemon dapat membantu pencernaan, anti-inflamasi, mendetoksifikasi, membantu mulas, menurunkan berat badan dan meningkatkan fungsi otak. Dan jeruk nipis dapat meningkatkan kualitas kulit dan sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung, membantu menurunkan kadar gula darah, memiliki sifat anti inflamasi dan membantu mencegah batu ginjal. Campurkan 1 buah lemon, iris tipis, 1/2 buah jeruk nipis, iris, 3 lembar daun kemangi dan 5 gelas air.

3. Nanas dan Delima

Nanas dapat membantu radang tenggorokan, membantu pencernaan, memiliki sifat anti inflamasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu pemulihan setelah olahraga berat. Buah delima dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memiliki sifat anti-inflamasi, membantu pencernaan. Campurkan 2 potong nanas, potong dadu, 1 cangkir biji delima, haluskan dan 5 gelas air.

4. Rasberi dan Semangka

Rasberi memiliki efek anti penuaan pada kulit, mengandung sifat anti inflamasi, membantu mengatur tekanan darah, dan mempercepat metabolisme. Dan semangka dapat membantu hidrasi, meningkatkan pencernaan yang sehat, memiliki sifat antioksidan, dan mengandung vitamin C. Campurkan 1 cangkir raspberi, 1 cangkir semangka dan 5 gelas air.

5. Bluberi dan Daun Mint

Bluberi dapat menurunkan kolesterol, mencegah infeksi kandung kemih, memperlancar buang air besar dan memiliki sifat anti-inflamasi. Sementara daun mint berfungsu memperbaiki pencernaan, mengobati sakit kepala dan mual, mengurangi depresi, membantu mengurangi stres, meningkatkan kesadaran mental dan fokus. Campurkan, 1 cangkir bluberi, 10 lembar daun mint dan 5 gelas air.

Bahan-bahan alami lainnya yang bisa dijadikan campuran infused water di antaranya adalah, jahe dan kayu manis, stroberi dan jeruk nipis, selasih dan madu dan sebagainya. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif Hiburan Saat Kamu tidak Bisa Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran