Sukses

Lifestyle

Vaksin COVID-19 Tahap 11 Sebanyak 75,9 Juta Dosis Telah Tiba di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Indonesia kembali mendapatkan vaksin COVID-19 tahap 11 pada Sabtu pagi (8/5) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Sebanyak 1,3 juta dosis vaksin COVID-19 jenis AstraZeneca didatangkan dar jalur multilateral melalui sekama Covax Facility.

Total, Indonesia telah menerima vaksin COVID-19 sebanyak 75,9 juta dosis. Disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam konferensi pers, 75,9 juta dosis COVID-19 yang telah diterima Indonesia terdiri dari 68,5 juta dosis vaksin Sinovac, 6,4 juta dosis vaksin AstraZeneca, dan 1 juta dosis vaksin Sinopharm.

Kedatangan vaksin COVID-19 tahap 11 ini menjadi upaya pemerintah untuk mendorong kesuksesan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Masyarakat pun diminta turut andil dalam program vaksinasi ini. Mengingat kasus konfirmasi positif COVID-19 terus meningkat di tingkat global.

 

Dukung kesetaraan akses vaksin COVID-19

Meski kembali menerima pasokan vaksin COVID-19, Retno Marsudi menyuarakan akses yang setara akan vaksin COVID-19 bagi semua negara. Salah satu upaya yang dilakukan Indonesia adalah mendukung penghapusan hak paten vaksin COVID-19. Sehingga kapasitas produksi vaksin COVID-19 bisa terpenuhi.

"Ini adalah salah satu bentuk upaya kolaborasi dunia untuk meratakan jalan bagi akse vaksin setara bagi semua," ungkap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading