Sukses

Lifestyle

Lebih Baik Sendiri daripada Bersama Pria yang Tak Menghargai Privasimu

Fimela.com, Jakarta Bersama seseorang yang terus menerus mengecek media sosialmu, memeriksa isi ponselmu, dan memintamu untuk setiap saat melaporkan kegiatanmu padanya, jelas melelahkan. Bersama pria yang tak menghargai privasimu hanya akan menguras energimu. Bahkan bisa membuatmu kehilangan kenyamanan dan kebahagiaanmu.

Ada kalanya pilihan paling  bijak di situasi ini adalah memilih untuk sendiri. Lepaskan pria yang cuma mengekang dan tak menghargai privasimu. Mungkin tiap orang punya pandangan berbeda terkait hal ini, tapi kadang kala pilihan terbaik untuk bisa menemukan kembali kenyamanan adalah kembali mencintai diri sendiri.

Kebahagiaan dan Kenyamananmu Juga Penting

“Even if you cannot change all the people around you, you can change the people you choose to be around. Life is too short to waste your time on people who don’t respect, appreciate, and value you. Spend your life with people who make you smile, laugh, and feel loved.”― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

Kita tak bisa selalu mengubah orang di sekitar kita, termasuk pria yang mungkin sedang dekat dengan kita. Jika dia tak bisa menghargai privasimu, akan sulit untuk bisa selalu merasa nyaman saat bersamanya. Kita merasa terkekang dan kehilangan kebebasan. Padahal kita juga butuh bahagia dan nyaman saat menjalin hubungan, bukan malah mengorbankan perasaan, 'kan?

 

Saling Menghargai adalah Bukti Ketulusan Cinta

“Love is honesty. Love is a mutual respect for one another.”― Simone Elkeles, Leaving Paradise

Jika ada seseorang yang malah mengekangmu dan tidak menghargai privasimu, sungguh cintanya itu sepertinya meragukan. Seseorang yang tulus mencintaimu semestinya juga menghargai privasimu dan ruang pribadimu. Butuh sikap saling menghargai agar bisa membangun hubungan yang nyaman.

Lepaskan yang Buruk untuk Menerima yang Baik

“Some steps need to be taken alone. It's the only way to really figure out where you need to go and who you need to be.”― Mandy Hale, The Single Woman: Life, Love, and a Dash of Sass

Lepaskan pria yang membuatmu merasa tak nyaman supaya kamu bisa menemukan kembali kenyamanan hidupmu. Kembali cintai dan nikmati hidupmu. Yakin saja akan ada saatnya nanti seseorang yang lebih baik hadir dalam hidupmu. Akan ada sosok yang lebih baik dan layak untukmu, yang mencintaimu dengan tulus dan menghargaimu dengan utuh.

Semoga kita semua bisa mendapatkan pasangan yang terbaik, ya. Semoga kita pun bisa senantiasa menemukan kenyamanan dan kebahagiaan dalam hubungan yang dibangun.

 

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Tak Perlu Takut Menyambut dan Menjalani Usia 30-an
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, Ini 5 Hal Hebat yang Bisa Terjadi di Usia 30-an