Sukses

Lifestyle

5 Tips Menghadapi Pasangan yang Cuek dan Tidak Romantis

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mungkin mengidamkan pria yang romantis, yang selalu penuh kata-kata cinta atau kejutan. Tetapi bagaimana dengan pria yang cenderung dingin atau cuek? Pada dasarnya, semua orang memang memiliki karakter yang berbeda-beda dan sebenarnya tak adil jika memaksa mereka untuk berubah sementara mereka merasa kurang nyaman dengan hal itu. Tetapi, di sini ada beberapa tips untuk menghadapi pasangan yang cuek dan tidak romantis.

1. Katakan keinginanmu

Pacarmu bukanlah pembaca pikiran. Dia tidak bisa meramal apakah dirimu ingin diajak keluar untuk makan malam diterangi cahaya lilin atau sesekali mengejutkanmudengan bunga. Katakan padanya apa yang dipikirkan sehingga dia tahu bagaimana dia memperlakukanmu.

2. Jangan memarahinya

Jika dia tidak romantis, itu tidak berarti dia tidak peduli atau tidak bisa tumbuh menjadi pria yang sedikit lebih terbuka, tetapi mengomelnya tidak akan merubahnya seperti yang diinginkan. Menyalahkan atau memarahinya hanya akan menjadikannya semakin defensif atau menjauhimu.

3. Jangan membandingkannya dengan mantan

Walau pun dirimu mengetahui bahwa mantan lebih bisa bersikap romantis dari pasanganmu, tetapi ini adalah hal yang harus dihindari. Alih-alih akan bisa mengubah sikapnya menjadi lebih baik, justru hal ini bisa meningkatkan ego pasangan karena mendapat pukulan yang telak.

4. Berikan contoh

Hanya karena pasangan Anda tidak memiliki sifat romantis dalam dirinya, bukan berarti dirimu tidak bisa menjadi romantis untuk diri sendiri dan menunjukkan padanya bagaimana caranya. Pimpin dengan memberi contoh dan dia mungkin baru menyadari bahwa romansa adalah hal yang indah.

5. Lakukan kegiatan bersama

Baik itu pergi mendaki, menghadiri konser, atau makan di luar, menemukan aktivitas yang disukai berdua dan meluangkan waktu untuk melakukannya bersama akan membantu memperkuat hubungan. Ini juga akan membuat pasangan menyadari fakta penting, romansa dapat ditemukan di tempat yang tidak terduga, selama kalian melakukannya bersama.

Pada dasarnya, punya pasangan yang romantis itu seperti bonus dalam hubungan. Sekalipun sekarang dirimu memiliki pasangan yang cuek, tetapi jika ia adalah orang yang bisa menghormatimu, menjagamu, mengatahui batasanmu dan bisa bersikap baik, maka itu sudah lebih dari cukup dalam suatu hubungan.

 

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Butuh Kesabaran, Ini 5 Tips Membuat Pria yang Cuek Berpaling Padamu