Sukses

Lifestyle

Ingin Kamar Jadi Aesthetic? Ini 5 Tips Dekorasi dengan Biaya di Bawah Rp300 Ribu

Fimela.com, Jakarta Semenjak awal pandemi, fungsi kamar tidur menjadi lebih esensial daripada biasanya. Tren make over kamar aesthetic menjadi populer dan viral di berbagai platform media sosial, seperti TikTok dan YouTube.

Sayangnya, bujet yang minim kerap menjadi hambatan seseorang untuk mendesain kamar aesthetic. Padahal, make over kamar menjadi aesthetic nggak harus mahal lho namun cuma perlu dikemas dengan tips dekorasi saja, Sahabat Fimela.

Tak perlu merogoh kocek yang besar, dengan pemilihan dekorasi yang tepat, kamar tidurmu bisa jadi aesthetic secara instan. Berikut ini 5 tips dekorasi dengan produk ramah di kantong dari IKEA untuk mewujudkan kamar aesthetic.

1. Gunakan sprei dan selimut berwarna netral atau bermotif gingham

Salah satu cara agar kamar kamu lebih aesthetic adalah mengaplikasikan gaya minimalis dan menggunakan warna-warna netral. Sprei yang digunakan juga wajib untuk disesuaikan dengan dekorasi kamar tidur.

Kamu bisa mencoba aneka warna dan motif yang sedang tren, seperti warna beige, pastel, dan motif gingham. Warna dan motif ini disukai banyak orang karena dinilai lebih minimalis dan nyaman dipandang.

Jika kamu ingin mendekorasi kamar dengan sprei yang cantik, kamu bisa gunakan koleksi KRANSKRAGE dari IKEA, Warnanya yang soft dengan detail renda yang memberikan aksen tersendiri.

2. Buat suasana kamar lebih cozy dengan lampu tidur

Pencahayaan sangat penting untuk menghadirkan suasana kamar yang nyaman. Agar lebih aesthetic, gunakan natural lighting saat siang hari dan malamnya menggunakan lampu kamar tidur.

Kamu bisa meletakan lampu LAMPAN dari IKEA di atas meja belajar atau di meja samping tempat tidur untuk mempercantik kamar dan memberikan efek cozy serta warm. Desainnya yang unik dan mungil juga dapat menambah kecantikan kamarmu.

3. Letakkan meja di sebelah tempat tidur untuk tempat jam, lilin, dan lain-lain

Untuk menciptakan kamar yang aesthetic, kamu bisa menggunakan perabotan minimalis dan multifungsi. Dengan meja samping tempat tidur ini kamu dapat meletakkan jam, lilin aromaterapi, lampu tidur, dan barang-barang lainnya untuk mempermudah jangkauanmu.

Koleksi KNARREVIK oleh IKEA dapat menjadi pilihan tepat untuk ini. Desainnya yang simpel dan minimalis cocok banget untuk bikin kamarmu lebih aesthetic.

4. Lengkapi meja belajar dengan papan serbaguna

Jika kamu sering menonton video make over kamar menjadi aesthetic, pasti sudah tidak asing lagi dengan papan di depan meja belajar atau rias ini.

Selain dapat digunakan untuk menempel catatan penting, kamu juga bisa menggantungkan berbagai barang, seperti perhiasan, tanaman hias, dan sebagainya. Untuk tambahan ruang penyimpanan, kamu juga bisa meletakkannya di bagian dalam pintu lemari.

Untuk kamu yang sedang mencari papan ini, IKEA memiliki koleksi SKÃ…DIS yang terdiri dari papan berlubang, klip, konektor, hingga wadah-wadah untuk menyimpan barang-barang. Dengan begitu, barang-barangmu akan terlihat lebih rapi.

5. Tambahkan sentuhan tanaman agar kamar terlihat segar

Jika berbicara mengenai kamar yang aesthetic, belum lengkap rasanya kalau tidak memiliki sentuhan tanaman di dalamnya. Tanaman hijau di dalam kamar dapat memberikan efek segar di dalam ruangan.

Kamu dapat menggunakan tanaman hidup khusus indoor atau jika tidak dapat mengurus tanaman hidup, kamu bisa menggantinya menjadi tanaman hias palsu.

Misalnya seperti tanaman hias palsu FEJKA. Tanaman hias palsu ini banyak digemari karena tampilannya yang cantik dan minimalis. Selain itu, tidak perlu banyak perawatan, kamarmu akan terlihat lebih asri.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading