Sukses

Lifestyle

Jokowi Jadikan Hari Kebangkitan Nasional Sebagai Momen Bangkit dari Pandemi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada hari ini (20/5/2021). Di momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Jokowi meminta masyarakat Indonesia untuk tetap semangat menghadapi pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun.

Dari akun Instagramnya, Jokowi memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan mengunggah potret ilustrasi masyarakat Indonesia dengan pakaian dari berbagai daerah.

"Lebih dari setahun dunia dicengkeram pandemi global COVID-19, lebih setahun pula Indonesia berjuang membendung segala dampaknya," ungkap Jokowi di Instagramnya.

Berkaca dari semangat Budi Utomo, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit melawan pandemi COVID-19. Tidak hanya itu, dengan semangat gotong royong, Jokowi meminta bersama-sama masyarakat untuk memajukan Indonesia.

 

Pesan Jokowi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

"Hari ini, dengan semangat Budi Utama, kita bergotong royong untuk bangkit dan menang melawan pandemi, dan bersama-sama melangkah menuju Indonesia maju," tutup Jokowi dalam Instagramnya.

Hari Kebangkitan Nasional sendiri diperingati setiap tanggal 20 Mei berdasarkan hari berdiri organisasi Boedi Oetomo. Organisasi yang bergerak di bidang sosial, ekonomi dan kebudayaan merupakan bentukan sejumlah mahasiswa STOVIA pada 1908.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Sekolah Tatap Muka Terbatas Harus Dicoba, Jokowi Perjelas Aturannya
Artikel Selanjutnya
Jokowi Kenakan Pakaian Adat Tanah Bumbu di Upacara Virtual Hari Pancasila