Sukses

Lifestyle

4 Alasan Umum Mengapa Seseorang Masih Saja Melajang

Fimela.com, Jakarta Tidak ada salahnya melajang, faktanya, sebagian besar orang yang paling bahagia telah memeluk kehidupan lajang dan menemukan kegembiraan hidup mandiri serta bebas keterikatan tanpa merasa sendirian dan kesepian. Tetapi bagaimana jika dirimu juga ingin berbagi hari-harimu yang paling berkesan dengan seseorang yang istimewa?

Terkadang, kebahagiaan dan kemandirian melajang tidak lagi cukup sehingga sebagian orang cenderung mencoba peruntungan untuk menemukan cinta. Orang lain dengan mudah berhasil dalam hal itu bahkan tanpa mengerahkan banyak usaha dan akhirnya bertemu cinta dalam hidup mereka.

Kita semua tahu bahwa seringkali, takdir tidak terlalu bersedia memberikan apa yang kita inginkan. Namun, lebih sering daripada tidak, bukan takdir yang menjadi masalah tetapi ini kita. Jadi, bagaimana kita tahu jika kitalah yang menyabotase peluang kita sendiri untuk menemukan cinta sejati? Nah, berikut adalah alasan yang paling sering diabaikan mengapa dirimu masih lajang.

1. Belum Siap untuk Menjalin Hubungan

Dirimu belum benar-benar siap untuk apa pun, tetapi dalam hal berkomitmen pada suatu hubungan, dirimu harus siap. Misalnya, tersedia secara emosional untuk mengakomodasi seseorang dalam hidupmu adalah pertanda baik bahwa dirimu akhirnya pada tahap membangun ikatan yang sehat dengan orang lain.

Sangat jelas bagi calon mitra jika dirimu tidak cukup dewasa untuk komitmen yang serius dan komitmen yang baik tidak akan bertahan begitu mereka melihat bahwa dirimu tidak benar-benar siap untuk itu.

2. Tidak Cukup Percaya Diri

Percayalah pada diri sendiri dan sadari bahwa akan ada seseorang yang akan menghargai keberadaanmu, tetapi bagaimana mereka tahu jika dirimu terlalu malu? Zona nyaman dapat melindungimu dari apa pun, tetapi juga akan menghalangimu untuk mendapatkan hal-hal baik yang ditawarkan kehidupan.

3. Selalu Bermain-main

Belajarlah menjadi cukup berani untuk mengambil risiko terutama dalam hal mendapatkan apa yang dirimu inginkan. Ingatlah bahwa menjadi pemain yang lebih aman tidak akan membawamu ke mana pun.

Jika dirimu menyukai seseorang, bergeraklah. Jika menurutmu seseorang menarik, ambil risiko dan beri tahu mereka apa yang dirimu rasakan. Jika seseorang yang dapat dipercaya mengajakmu berkencan, ambillah risiko itu.

4. Dirimu Tidak Terlalu Menganggapnya Penting

Kurangnya minat pada kehidupan cinta tidak akan membantu dirimu menemukannya. Terkadang, karena begitu banyak harapan yang gagal, kita menyerah dan berpikir bahwa menemukan seseorang untuk mencintaimu tidak masalah lagi, bahkan jika jauh di lubuk hati, dirimu tahu itu tetapi dirimu terlalu frustrasi dan kesal karena apa pun yang tidak dirimu lakukan kerja. Tidak ada ruginya untuk mencoba lagi atau mungkin akan tetapi yang lebih penting adalah dirimu melakukan apa yang kamu bisa, bukan?

Menjadi lajang, bukan berarti dirimu tidak laku, hanya saja, waktu yang akan menjawab kapan dirimu akan bertemu dengan orang yang tepat. Tidak ada salahnya terus berusahan menemukan belahan jiwamu, bukalah hatimu dan berbahagialah saat ini.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading