Sukses

Lifestyle

Lakukan Hal Ini saat Ditinggalkan Pasangan tanpa Kata Putus

Fimela.com, Jakarta Mungkin ini sering terjadi dalam hubungan asmara, seseorang ditinggalkan begitu saja tanpa alasan oleh pasangan tanpa ada kata putus. Ingin bertahan, namun hati sudah tak kuat. Ingin meminta penjelasan? Perasaan sudah tak karuan. Jadi, inilah hal yang seharusnya dilakukan saat seseorang meninggalkanmu tanpa kata putus.

Percayalah bahwa dirimu akan baik-baik saja

Saat harus berpisah dari seorang dicintai mungkin seseorang merasa bahwa dunianya sudah berakhir. Padahal itu hanya mengambil sedikit saja dari kebahagiaanmu, dan dirimu masih memiliki kebahagiaan yang jauh lebih luas. Anggaplah ini sebagai ujian yang harus dilalui sebelum dirimu benar-benar dipertemukan dengan seseorang yang tepat dan dirimu akan baik-baik saja.

Belajar menerima kenyataan

Lebih mudah menyembunyikan kekurangan untuk menyelesaikannya, tetapi orang yang cerdas akan selalu tahu kapan saatnya melepaskan dan melanjutkan. Terimalah kenyataan bahwa dirimu berada dengan seseorang yang tak baik untukmu dan dirimu cukup kuat untuk melepaskan diri darinya.

Berhentilah memeriksa media sosialnya

Salah satu alasan banyak orang susah move on ialah karena mereka terus menerus mengecek media sosial mantan, entah untuk mendapatkan kabar terbaru darinya atau hanya melihat apa is unggahannya. Jadi mulailah untuk berhenti mengikuti media sosialnya. Jika dirimu bisa tegas pada diri sendiri, dirimu akan lebih mudah melakukannya.

Hapus kontak

Jika seseorang tak cukup baik memperlakukanmu dengan meninggalkanmu tanpa kejelasan. Maka dirimu harus lebih cerdas untuk melupakannya, hapus semua kontaknya dan usahakan untuk terhubung sekecil mungkin dengannya. Ini akan membantumu untuk lebih cepat menyembuhkan luka hati.

Pikirkan hal positif

Dirimu mungkin bersedih jika ada seseorang yang benar-benar dicintai meninggalkanmu begitu saja, namun cobalah untuk memikirkan hal positif dari kejadian tersebut. Berpikir positif akan membantumu menemukan perpektif baru yang akan mendewasakanmu. Mungkin dengan kejadian ini, dirimu bisa menjadi lebih berhati-hati dalam hubungan, menemukan seorang yang tepat atau lebih mencintai diri sendiri.

Ditinggalkan oleh seseorang tanpa ada kejelasan atau tanpa ada kata putus itu memag menyakitkan, perasaan kita terasa seperti digantung. Namun ada hal yang harus diingat, sesakit apa pun hal yang diterima dalam hidup, kita bisa memilih hal mana yang akan menjadi fokus kita.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading