Sukses

Lifestyle

Viral di TikTok Push Up Challenge Mencapai Ratusan Pengikut

Fimela.com, Jakarta Push up termasuk olahraga ringan karena bisa dilakukan di mana saja hingga tidak memerlukan alat khusus. Olahraga ini juga bermanfaat untuk menguatkan otot, meningkatkan kesehatan jantung, hingga memperbanyak testosteron dalam tubuh. 

Baru-baru ini pun push up challenge secara online telah viral di TikTok. Melalui akun TikTok brand suplemen fitnes @musclefirstofficial dengan delapan juta pengikut, tantangan ini diikuti ribuan bahkan ratusan peserta. 

Tantangan push up challenge, Muscle First mengusung hastag #sehatbarengm1 dalam rangka mengajak masyarakat tetap berolahraga.

Adapun persyaratan yang harus dilakukan oleh peserta challenge diantaranya cukup sederhana yaitu mereka cukup melakukan 5x workout di rekam dan kemudian dibagikan melalui akun TikTok

Founder Muscle First, Sally Varsly mengatakan dengan mengadakan TikTok push up challenge bertujuan masyarakat untuk hidup lebih sehat dimasa pandemik. 

“Olaharaga bisa dilakuin dimana aja kok, gak harus punya alat mahal, dirumah aja cukup asal kita ada niat. Salah satu nya tetap berolahraga push up yang bisa dilakukan dirumah, dalam menjaga imunitas tubuh." Ungkap Sally. 

Berbagai variasi push up

Walau push up dianggap sebagai olahraga sederhana, namun melansir sehatq berikut ini push up yang bisa dilakukan.

Push up standar

Ini adalah push up yang sering ada di gym atau televisi. Kedua tangan menyentuh lantai, sejajar dengan bahu. Kemudian, tubuh bergerak ke atas dan bawah pun dilakukan.

Push up lebar

Berbeda dengan push upstandar, push up lebar ini mengharuskan kedua tangan tidak sejajar dengan bahu, alias lebih lebar. 

Push up sempit

Push up ini mengharuskan kedua tangan untuk berada di bawah tulang dada, dengan ibu jari dan telunjuk saling menyentuh.

Forward push up

Tangan terpisah selebar bahu tapi peletakan tangannya sekitar 20 centimeter di depan bahu.

Backward push up

Variasi ini sama seperti forward push up, namun peletakan tangannya sekitar 20 sentimeter di belakang bahu.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading