Sukses

Lifestyle

Pesan Tak Kunjung Dibalas Gebetan, Harus Bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Saat membaca buku The Book of Imaginary Beliefs, ada sebuah istilah menarik yang kutemukan di tulisan berjudul "How to Have a Good Cry." Istilah itu adalah flirtationship, yang diartikan sebagai jenis hubungan saat ada dua orang yang saling merayu satu sama lain tapi hubungannya tidak kemana-mana. Jenis hubungan ini tampaknya bukan hal yang asing bagi kita yang tinggal di era media sosial.

Di antara kita mungkin pernah atau bahkan sedang mencoba dekat dengan seseorang. Misalnya, punya gebetan yang dikenal dari dunia maya. Belum pernah bertemu atau bertatap muka. Cuma sekadar saling kirim pesan atau saling bertukar komentar di unggahan masing-masing. Tapi itu saja yang terus terjadi, tidak ada kemajuan atau perkembangan apa-apa. Stuck begitu saja. Sampai kemudian ketika gebetan tak lagi membalas pesan, kita jadi kebingungan sendiri, harus bagaimana menyikapinya? Hm, mungkin cara-cara ini bisa dicoba.

1. Mengirim Pesan Sekali Lagi

Ini sebenarnya bukan tanpa risiko, sih. Ada kemungkinan pesanmu akan dibalas, ada kemungkinan pesanmu akan kembali tidak dibalas. Namun, jika ingin memastikan apakah dia masih peduli padamu, tak ada salahnya untuk mencoba mengirim pesan sekali lagi. Cuma memang perlu siapkan mental saja untuk menghadapi situasi "digantung" lagi, tapi kalau ternyata dibalas ya mungkin masih ada harapan baru.

2. Meninggalkan Komentar di Unggahan Media Sosialnya

Siapa tahu komentarmu di media sosial akan direspons olehnya. Mungkin bisa saja pesanmu terlewat sehingga tak terbalas. Kalau masih merasa punya harapan dan masih ingin mengenalnya lebih jauh, mungkin cara ini bisa dicoba. 

3. Abaikan Saja

Kalau sudah capek menunggu, ya sudah abaikan saja. Kalau memang dia tak mau membalas pesanmu, tak perlu capek-capek memaksanya. Toh, kita tak punya kendali atas responsnya terhadap pesanmu. Pesan sudah tidak dibalas selama berhari-hari, ini bisa jadi sinyal untuk mengakhiri harapan.

4. Cari Gebetan Baru

Belum ada hubungan apa-apa kan dengan si doi? Daripada terus terkungkung dengan perasaan penuh harapan palsu, tak ada salahnya untuk cari gebetan baru. Cari seseorang yang baru untuk mengisi hidupmu. Kalau memang belum jodoh dengan si doi, mau bagaimana lagi, 'kan?

5. Relakan Semuanya

Kadang yang membuat kita kesal, marah, dan sedih dengan pesan yang tak kunjung dibalas adalah karena kita sudah menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk berusaha mendekat dengan gebetan. Kita sebenarnya kesal dan marah terhadap diri sendiri yang telah melakukan hal yang berujung kesia-siaan belaka. Namun, jika pada akhirnya harus menyudahi semua, tak ada jalan lebih bijak selain merelakan semuanya. Pelan-pelan saja tak apa. Bersedih boleh, tapi setelah itu lanjutkan kembali hidupmu.

Apakah Sahabat Fimela punya cara atau tips lain dalam menghadapi situasi ketika gebetan tak kunjung membalas pesan? Boleh share di sini juga, lho.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading