Sukses

Lifestyle

Nikmatnya Kopi Nabati dengan Harga Terjangkau dan Tidak Perih di Lambung

Fimela.com, Jakarta Salah satu masalah yang kerap dialami oleh para pecinta kopi adalah lambung yang tidak mampu mentolerir kopi yang dipadukan dengan susu full cream. Rasa perih dan tidak nyaman membuat orang dengan gangguan pencernaan menjadi enggan untuk mengonsumsi kopi.

Sebagai alternatif, kini hadir kopi nabati yang tidak hanya ditujukan bagi orang dengan gangguan pencernaan. Tren makanan sehat yang kini sedang naik daun meningkatkan peluang bagi kopi nabati. Di Indonesia, hadir Vows Coffee yang menghadirkan inovasi kopi nabati.

"Produk plant-based kopi kami tidak hanya menggunakan susu non dairy, tapi juga biji kopi organik yang sudah mengantongi sertifikasi SDA (United States Department of Agriculture," tutur William Edison, Founder Vows Coffee.

Biji kopi yang digunakan Vows Coffee merupakan biji kopi yang ditanam khusus tanpa penggunaan zat aditif dan merupakan hasil dari praktik bertani ramah lingkungan. Debut di paruh pertama 2021, Vows Coffee hadir dengan sembilan minuman kopi dan nonkopi berukuran regular dan large.

Ulasan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @vows.coffee

Fimela pun berkesempatan mencicipi langsung empat varian minuman Vows Coffee, seperti Hokkaido Latte, Iced Okinawa, Shibuya Chocolate, dan Uji Matcha Latte yang dikemas dengan es yang terpisah.

Untuk minuman kopi seperti Hokkaido Latte dan Iced Okinawa memiliki rasa yang memang tidak sekuat kopi susu biasa. Seakan rasa kopi yang kuat dinetralisir dengan pilihan susu nabati yang digunakan. Sehingga ketika konsumsi dalam waktu yang lama tidak menimbulkan rasa perih dan tidak nyaman di lambung.

Uniknya, meski sudah dicampur dengan es batu, tidak mengubah rasa kopi itu sendiri. Bahkan ketika es batu meleleh menjadi air dan bercampur dengan kopi, tidak mengurangi intensitas rasa pada kopi susu.

 

Minuman nonkopi

Sementara pada Shibuya Chocolate dan Uji Matcha Latte disajikan dengan konsentrasi tinggi saat dipisah dengan es batu. Dengan konsentasi tinggi tersebut, kedua minuman ini bisa disajikan menjadi dua gelas untuk masing-masing minuman.

Dari segi rasa, baik cokelat pada Shibuya Chocolate dan matcha pada Uji Matcha Latte memiliki rasa yang cukup kuat. Meski dicampur dengan susu nabati, rasa cokelat maupun matcha pada keduanya tetap menonjol.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading