Sukses

Lifestyle

Selain Perselingkuhan, Sikap Seperti Ini pun Bisa Menghancurkan Hubungan

Fimela.com, Jakarta Penyebab hancurnya sebuah hubungan bisa bermacam-macam. Perselingkuhan menjadi perkara yang paling sering disebut sebagai pemicu hancurnya sebuah hubungan. Bagaimana pun, perselingkuhan memang selalu menghadirkan luka dan keretakan dalam suatu hubungan.

Selain perselingkuhan, ternyata ada sebuah sikap yang juga bisa menghancurkan hubungan. Bahkan sikap ini bisa sangat beracun dan membuat hubungan yang kelihatannya baik-baik saja berujung perpisahan. Sikap yang dimaksud adalah sikap negatif.

Sikap Negatif Menghadirkan Ketidaknyaman

Melansir laman Bustle, Lucinda Loveland seorang pakar hubungan menjelaskan bahwa pikiran negatif soal pasangan, baik yang disadari maupun yang tidak disadar, bisa menjadi penyebab utama rusaknya sebuah hubungan. Sikap negatif seperti tidak lagi peduli terhadap kebutuhan dan perasaan pasangan bisa menghadirkan rasa tidak nyaman yang pada akhirnya saling memberi luka.

"Banyak pasangan yang bahkan tak tahu pasti apa yang menyebabkan luka yang begitu dalam," papar Loveland. Seperti saat kita merasa kebutuhan kita tak terpenuhi tapi ketika berusaha membicarakannya dengan pasangan, pasangan kita malah bersikap negatif dan tak peduli. Hal ini bisa melunturkan rasa cinta dan sayang yang sebelumnya ada.

Sikap Negatif Melunturkan Rasa Saling Percaya

Saat sikap negatif sudah menguasai diri, rasa percaya akan luntur dengan sendirinya. Kita tak lagi percaya dengan ucapan pasangan. Pun, pasangan jadi makin tidak percaya dengan semua hal yang kita lakukan untuknya. Ketika rasa saling percaya sudah hilang, mudah bagi sebuah hubungan untuk putus dan berakhir.

Sikap negatif juga menghadirkan rasa tersiksa. Sikap negatif yang ditujukan satu sama lain membuat kita kehilangan rasa nyaman. Dari sini akhirnya muncul keinginan untuk segera berpisah. Sebab dengan berpisah, kita bisa menjauh dari rasa tersiksa. Tak lagi ada rasa saling percaya dan kenyamanan, yang ada hanya sengsara yang membuat hubungan susah dipertahankan.

Semoga dalam hubungan yang sedang kita jalin atau akan kita jalin ke depannya, kita terhindar dari sikap negatif ini, ya. Tentu saja kita dan pasangan punya sejumlah kekurangan atau kelemahan, tapi jangan sampai menjadikan hal itu sebagai "senjata" untuk saling menjatuhkan apalagi saling menyudutkan satu sama lain

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading